sejuta wisata indonesia
loading...

3 Pesona Wisata Dieng

In Jawa Tengah

Dieng adalah salah satu kawasan di kabupaten Wonosobo jawa tengah. Kawasan di dataran tinggi dieng ini mempunyai suhu dikisaran 15- 20 derajat celcius. Dataran tinggi dieng ini terhampar luas dan mempunyai tinggi  2.093 mdpl. Maka tak heran kawasan wisata dieng banyak dikunjungi masyarakat sebagai tempat wisata alam yang sangat eksotis dan menawan karena tidak hanya wisata alam saja yang disuguhkan dikawasan tinggi dieng, tetapi juga wisata sejarah yang layak untuk kita kunjungi. Berikut ini mengenai ulasan tiga wisata dieng yang wajib untuk kita kunjungi bersama keluarga.

  1. Kawah Sikidang

Kawah SikidangWisata dieng yang pertama adalah kawah sikidang, awal mula atau asal usul dari nama kawah sikidang pertama kali disebut karena karakteristik kawah yang menyemburkan gas belerang panas ini berpindah-pindang sebagai mana digambarkan dari sebuah karakter hewan kidang atau rusa. Lokasinya sangat berdekatan dengan obyek wisata telaga warna yang berjarak 800 meter serta berjarak 1,5 km dari candi arjuna. Kawah sekidang memunculkan fenomena alam berupa semburan air bercampur lumpur beserta hembusan uap putih yang tebal menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

  1. Telaga Warna

Telaga WarnaPesona wisata dieng selanjutnya adalah telaga warna, telaga warna juga menjadi icon serta wisata unggulan di dieng. Karena banyak wisatawan yang datang mengunjungi telaga warna ini karena dikenal sangat eksotis. Disebut telaga warna karena telaga ini akan selalu berganti warna berdasar temperature suhu disekitar serta keadaan musim disekitar telaga. Ada pula bergantian warna disebabkan oleh kadar belerang yang tinggi di dasar telaga sehingga sinar matahari yang memancar ketelaga menimbulkan warna yang muncul dipermukaan berbeda-beda.

  1. Candi Arjuna

Candi ArjunaDan terakhir pesona terakhir dari wisata dieng adalah candi arjuna. Candi arjuna merupakan candi hindu yang berada dikawasan dieng. Sejatinya dalam komplek candi arjuna terdapat empat candi lainnya yaitu candi gatut kaca, candi dwarawati, candi bima dan candi setyaki. Tetapi banyak orang yang mengenal komplek ini dengan komplek wisata candi arjuna karena  memang candi arjuna adalah candi terbesar dari kelima candi ini.

wisata terms:

sejarah waduk kedung ombo, sejarah syeh pandan jati, wisata jatirogo, tempat wisata panca warna
Wisata Terkenal Di Ambarawa
Wisata Terkenal Di Ambarawa
Ambarawa merupakan sebuah kota yang berada di
Pergi Ke Tempat Wisata Gunung Merapi Yang Seru
Pergi Ke Tempat Wisata Gunung Merapi Yang Seru
Jika berkunjung ke Bantul, Yogyakarta maka jangan
4 Tempat Wisata Di Jogja Yang Mengagumkan
4 Tempat Wisata Di Jogja Yang Mengagumkan
Selain terkenal dengan sebutan kota pendidikan, Jogja
Menikmati Indahnya Wisata Alam Magelang
Menikmati Indahnya Wisata Alam Magelang
Magelang merupakan kota bagian dari propinsi Jawa
Must read×

Top