Berbagai Wisata Kuliner Tasikmalaya Yang Khas

In Jawa Barat

Berwisata ataupun berkunjung ke suatu kota maka tidak akan lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas ataupun kuliner terkenal di tempat tersebut. Begitu juga ketika berkunjung ke kota tasik, maka tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kuliner khas kota tasik ini. Untuk memberikan anda berbagai referensi tentang wisata kuliner yang terkenal di kota tasik, berikut akan dipaparkan berbagai tempat yang dapat anda masukkan dalam daftar wisata kuliner tasikmalaya dalam daftar agenda anda.

  1. Nasi Tutug Oncom

nasi tutug oncom tasikmalayaKuliner Nasi Tutug Oncom atau yang biasa disebut dengan TO ini merupakan kuliner khas tasik yang wajib anda masukkan dalam agenda wisata kuliner tasikmalaya. Anda dapat menjumpai banyak kedai yang menjajakan nasi TO di seluruh kota tasikmalaya, rasanya yang khas membuat nasi ini diserbu banyak orang baik masyarakat lokal maupun wisatawan yang sengaja berkunjung ke kota tasikmalaya. Nasi TO sendiri terbuat dari nasi oncom yang disangrai atau dipanggang kemudian dihancurkan bersama dengan kencur, jahe, garam dan dicampurkan dengan nasi putih. Disajikan dengan lalapan khas sunda dan gorengan sebagai lauk tambahan menjadikan nasi ini semakin nikmat untuk disantap sebagai sarapan ataupun makan siang.

  1. Rujak Bi Iyoy

Rujak Bi Iyoy tasikmalayaKedai Rujak Bi Iyoy merupakan sebutan untuk kedai rujak yang sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu dan wajib menjadi agenda wisata kuliner tasikmalaya yang tidak boleh anda lewatkan. di kedai ini anda akan disuguhkan dengan berbagai menu rujak seperti lotek, rujak, kolak dan karedok yang disajikan di dalam pincuk kecuali kolaknya. Kedai rujak ini sudah menjadi favorit bagi siapapun untuk mencicipi kuliner khas tasikmalaya yang sudah sangat terkenal. Yang membedakan rujak disini dengan rujak lainnya adalah bumbu yang digunakan yang khas dengan menggunakan honje sebagai salah satu bahan pembuat bumbunya. Terletak di Jl. Kolektoran atau Jl. H. Ikik Wiradikarta, Tasikmalaya, tempat wisata kuliner khas tasikmalaya ini menyediakan berbagai macam rujak dengan layanan mulai jam 9 pagi sampai jam 3 sore.

  1. Es Sirup Bojong Yang Legendaris

Es Sirup Bojong Yang LegendarisEs sirup bojong merupakan depot es sirop yang paling terkenal di tasik, berdiri sekitar tahun 1972 es sirop bojong sudah sangat terkenal karena rasanya yang khas dan sudah mempunyai langganan tersendiri yang selalu datang untuk mencicipinya sehingga wajib bagi anda untuk memberikan centang tempat ini sebagai daftar wajib wisata kuliner tasikmalaya yang tidak boleh anda lewatkan. Berada di Jl. Ampera Barat No. 2017 tasikmalaya, cukup jauh dari jalan utama akan tetapi tempat ini selalu ramai oleh pembeli yang ingin merasakan langsung es sirop legendary tersebut. Es sirop yang berisi buah-buahan memang sudah banyak di kota tasik, akan tetapi merasakan es sirop yang khas tanpa menggunakan susu akan tetapi menggunakan santan ini mampu memberikan rasa yang berbeda dan lebih enak dibandingkan es sirop lainnya. Di tempat ini anda akan disajikan 4 variasi cita rasa es sirop yang berbeda yakni es sirop dengan gula pasir (bening), gula pasir plus pewarna merah, gula kawung (aren) dan gula asam dengan cita rasa yang berbeda.

wisata terms:

kuliner tasikmalaya terbaru, rujak kolektoran, cireng randudongkal, pakaian khas lumajang
Inilah Tempat Wisata Di Garut Sampireun Yang Sangat Indah
Inilah Tempat Wisata Di Garut Sampireun Yang Sangat Indah
Tempat wisata di Garut Sampireun. Bicara soal
Wisata Bogor Yang Menarik Dan Wajib Untuk Dikunjungi
Wisata Bogor Yang Menarik Dan Wajib Untuk Dikunjungi
Mungkin anda yang sudah penat dengan semua
Tempat Wisata Outbound Di Bandung Untuk Kegiatan Sekolah Anak
Tempat Wisata Outbound Di Bandung Untuk Kegiatan Sekolah Anak
Kegiatan outbound merupakan salah satu kegiatan di
Tempat Wisata Kuliner di Bandung
Tempat Wisata Kuliner di Bandung
Wisata kuliner Bandung adalah salah satu potensi
Must read×

Top