sejuta wisata indonesia
loading...

Berita 26 Mei 2016 – Sinyal ‘Lampu Merah’ PDIP Buat Ahok – PDIP Tak Larang Megawati Dukung Ahok

Berita 26 Mei 2016 – Sinyal ‘Lampu Merah’ PDIP Buat Ahok – PDIP Tak Larang Megawati Dukung Ahok – Hi kawan kawan semua, Terima Kasih sudah berkunjung ke website TrendWisata dotcom ini. Malam ini, saya dari situs TrendWisata dotcom mau membagikan ulasan dalam bentuk video yang menarik tentang Berita 26 Mei 2016 – Sinyal ‘Lampu Merah’ PDIP Buat Ahok – PDIP Tak Larang Megawati Dukung Ahok. Ayo sista dan agan tonton videonya di bawah ini:



Berita 26 Mei 2016 – VIDEO Sinyal ‘Lampu Merah’ PDIP Buat Ahok – PDIP Tak Larang Megawati Dukung Ahok

Jakarta – Cagub DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku mendapat lampu hijau dari PDIP di Pilgub DKI 2017 mendatang. Namun nyatanya elite PDIP justru memberikan lampu merah. Mana yang benar?

PDIP memang awalnya memberi sinyal kuat bakal mengusung Ahok di Pilgub DKI. Namun setelah tawaran jadi parpol pengusung ditolak dan Ahok memilih jalur independen, PDIP mundur. PDIP tak mau hanya jadi parpol pendukung Ahok seperti yang sudah dilakukan NasDem dan Hanura.

Hubungan Ahok dan PDIP dikabarkan sempat renggang. Namun belakangan Ahok mengaku mendapatkan kembali sinyal PDIP bakal mendukungnya di Pilgub DKI.

“PDIP sama Megawati juga oke. Tapi secara partai kan ada mekanismenya,” kata Ahok di Gedung Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/5/2016).

Ahok pun menegaskan, dirinya dengan PDIP memiliki hubungan kedekatan yang baik secara personal. Ada sejarah yang membuat Ahok merasa dekat dengan PDIP.

“Sekarang masih teman banget. Kan saya sudah bilang, saya sama PDIP itu hubungannya itu hubungan pribadi, bukan partai. Saya enggak pernah masuk PDIP. Dari pertama kali, dari tahun 1992, saat saya mulai kerja, itu memang kita dukung PDI. Sampai terjadilah keributan di kantor PDI. Kami pun bentuk posko untuk PDI. Jadi hubungannya dekat. Lalu tahun 1999 ditawari jadi anggota PDI. Tapi saya nggak tertarik politik saat itu,” kata Ahok.

“Jadi hubungannya dekat. Bahkan tahun 1997-1999 saya ditawari jadi anggota DPR RI dari Belitung sebenarnya. Dulu kan masih sistem per wilayah. Tapi waktu itu kan saya nggak terlalu tertarik politik,” tambahnya.

Namun keyakinan Ahok bakal didukung PDIP di Pilgub DKI ini ternyata bertepuk sebelah tangan. Paling tidak PDIP DKI mengungkap sulit mendukung Ahok di Pilgub DKI. Bersamaan sinyal lampu merah ini, PDIP juga menyiapkan penjajakan koalisi di Pilgub DKI dengan Gerindra yang sudah punya dua jagoan yakni Sjafrie Sjamsoeddin dan Sandiaga Uno. Pembicaraan koalisi ini akan digelar Kamis besok.

Memang bagi PDIP DKI Jakarta, sudah sulit mendukung Ahok di Pilgub DKI. Karena itu penjajakan koalisi pun mulai dilakukan untuk mencari cagub yang akan diusung.

“Rasanya sulit PDIP beri dukungan ke Ahok, jadi kemungkinan dukung Ahok masih ada tapi dengan beberapa persyaratan. Mekanisme ini tapi memang PDIP mekanismenya seperti itu,” kata Wakil Ketua Bappilu PDIP DKI Gembong Warsono, saat berbincang dengan detikcom, Rabu (25/5/2016).

Syarat yang dimaksud adalah Ahok harus mendaftar ke PDIP. “Ya dinamikalah tapi mekanisme ya seperti itu. Kalau incumbent mau didukung ya daftar,” ucap Gembong.

Lalu apakah pada akhirnya siapa yang benar, apakah Ahok akan mendapatkan sinyal lampu hijau yang diyakininya, ataukah PDIP akan mengulang koalisi dengan Gerindra di Pilgub DKI 2017 mendatang?



tiket masuk


Kalau saja sista dan agan butuh file video yang oke banget diatas, gampang banget, teman-teman bisa mengunduh video tentang Berita 26 Mei 2016 – Sinyal ‘Lampu Merah’ PDIP Buat Ahok – PDIP Tak Larang Megawati Dukung Ahok diatas : Disini

wisata terms:

lampu lampu lampion ditegal, lampu merah ambarawa limbangan, lampu payung tegal, payung merah batang

Tags: #Berita 26 Mei 2016 #PDIP DKI: Sulit Beri Dukungan ke Ahok #PDIP Nyatakan Suli... #PDIP Tak Larang Megawati Dukung Ahok #VIDEO Sinyal 'Lampu Merah' PDIP Buat Aho

Video Wisata Pulau Mubut Darat
Video Wisata Pulau Mubut Darat
Video Wisata Pulau Mubut Darat – Hallo
Pantai Sorake – Sumatera Utara | Tempat Wisata di Indonesia
Pantai Sorake – Sumatera Utara | Tempat Wisata di Indonesia
Pantai Sorake – Sumatera Utara | Tempat
Wahana baru Dragon Slide di Atlantis Adventure Ancol
Wahana baru Dragon Slide di Atlantis Adventure Ancol
Wahana baru Dragon Slide di Atlantis Adventure
Must read×

Top