sejuta wisata indonesia
loading...

KA Ekonomi Krakatau (Check-In Mandiri): Purwokerto-Jakarta

KA Ekonomi Krakatau (Check-In Mandiri): Purwokerto-Jakarta – Hi kawan semua, Selamat datang di halaman blog TrendWisata dotcom ini. Di hari yang cerah ini, kami dari web site TrendWisata dotcom akan menampilkan info dlm bentuk video youtube yang mantab yang menampilkan tentang KA Ekonomi Krakatau (Check-In Mandiri): Purwokerto-Jakarta. Ayo teman tonton video youtubenya berikut ini:



Kereta api Krakatau Ekspres atau disebut Krakatau saja, adalah kereta api ekonomi AC milik PT Kereta Api Indonesia dengan tujuan Merak-Cirebon-Madiun-Kediri lewat Yogyakarta. Kereta api Krakatau Ekspres diresmikan pada hari Rabu, 24 Juli 2013 Di Stasiun Merak, menjelang musim mudik lebaran 2013[1], Merupakan KA ekonomi Kelima di Indonesia yang dilengkapi dengan fasilitas pendingin udara (AC) setelah Menoreh.

Kereta api yang merupakan produksi PT Inka tahun 2012 ini mulanya melayani rute Merak-Madiun, dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Merak pukul 08.45 dan pukul 08.40 dari Stasiun Madiun. Stamformasi KA Krakatau Ekspres adalah 8-9 kereta ekonomi AC, 1 kereta makan pembangkit, serta 2 kereta aling-aling ekonomi/bisnis. Harga tiket Krakatau Ekspres pada awal pembukaan adalah Rp300.000,00 untuk lintas Merak – Kediri, dan Rp30.000,00 untuk Merak-Pasarsenen.

Kereta api ini adalah satu-satunya kereta api di Pulau Jawa yang melewati semua provinsi di Jawa, yaitu provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, dan satu daerah istimewa yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta. Kereta api ini juga merupakan satu-satunya kereta kelas ekonomi yang berhenti di Stasiun Cirebon Kejaksan, bukan Stasiun Cirebon Prujakan. Hal ini dikarenakan pergantian lokomotif di Cirebon, mengingat perjalanan Merak-Kediri sangatlah jauh.

Gerbong kereta api ini sama ekonomi AC non PSO pada umumnya, namun yang membedakannya adalah ada tulisan logo kereta api ini. Wikipedia.



harga tiket


Kalau saja teman butuh file video youtube yang mantab ini, gampang kok, kawan-kawan bisa mengunduh video youtube mengenai KA Ekonomi Krakatau (Check-In Mandiri): Purwokerto-Jakarta ini : Disini

Rekomwndasi Hotel Terdekat Dengan Tempat Wisata Menggunakan Skyline Quer/ 1003130030
Rekomwndasi Hotel Terdekat Dengan Tempat Wisata Menggunakan Skyline Quer/ 1003130030
Rekomwndasi Hotel Terdekat Dengan Tempat Wisata Menggunakan
Top 5 Wisata Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia
Top 5 Wisata Paling Berbahaya dan Mematikan di Dunia
Top 5 Wisata Paling Berbahaya dan Mematikan
Dive Trip to Donggala – Central Sulawesi, 23-25 September 2011
Dive Trip to Donggala – Central Sulawesi, 23-25 September 2011
Dive Trip to Donggala – Central Sulawesi,
Wahana Di China Memakan Korban..
Wahana Di China Memakan Korban..
Wahana Di China Memakan Korban.. – Apa
Must read×

Top