sejuta wisata indonesia
loading...

Menikmati Indahnya Wisata Alam Magelang

In Jawa Tengah

Magelang merupakan kota bagian dari propinsi Jawa tengah. Magelang memang identik dengan letak candi Borobudur yang terkenal dengan ukuran candi yang begitu besar. Bagi anda yang mengunjungi kota magelang tentunya sangat wajib untuk singgah di Candi Borobudur. Namun perlu anda ketahui, kota ini memiliki potensi wisata alam Magelang yang sangat sayang untuk anda lewatkan. Berikut ini kan di sajikan tempat wisata alam yang menarik untuk anda kunjungi.

Wisata Alam Magelang Yang Wajib Di Kunjungi

  1. Ketep Pass

Ketep PassBagi anda yang menyukai hawa pegunungan yang sejuk, anda bisa mengunjungi wisata alam Magelang yaitu Ketep Pass. Tempat wisata ini merupakan objek yang menyuguhkan pemandangan gunung dan perbukitan yang berjajar indah. Selain itu anda juga menikmati hamparan lahan pertanian yang subur. Di desa Ketep yang terletak di Kecamatan Sawangan anda juga bisa menyaksikan gunung Merapi secara lebih dekat. Bahkan ketika gunung merapi erupsi, kawasan ini juga dijadikan sebagai gardu pandang. Di objek wisata ini terdapat fasilitas yang digunakan untuk menikmati Gunung merapi lebih jelas yaitu Teropong dan Gardu Pandang. Untuk menggunakan teropong di Gardu pandang anda hanya perlu membayar Rp 3. 000,00. Tidak hanya itu di pelataran Arca, anda akan disuguhi lima gunung sekaligus yang terhampar dihadapan anda. Gunung tersebut adalah Gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro dan juga Gunung Slamet

  1. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung KayangSetelah puas menyaksikan pemandangan gunung yang megah, anda bisa menikmati wisata alam Magelang air terjun yang segar yaitu Air terjun Kedung kayang. Untuk mencapai lokasi tersebut, anda perlu menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 3 km dari Gardu Pandang Ketep Pass. Air terjun ini jatuh dari ketinggian 40 k dengan sumber air dari Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Sehingga tidak heran jika air dari aliran air terjun ini sangat deras dan dingin.

  1. Rafting Di Aliran Sungai Progo

Rafting Di Aliran Sungai ProgoBagi anda yang menyukai tantangan dalam berekreasi, anda bisa menikmati wisata alam Magelang yaitu berupa olahraga Rafting. Tentunya anda akan menikmati sensasi dan adrenalin yang bisa memacu jantung anda. Ada bisa melakukan rafting di Sungai Progo atas, yang terletak di Perumahan Griya Tok Songo. Anda akan dimanjakan dengan aliran sungai yang deras dengan jarak tepung sepanjang 12 kilometer. Untuk menempuh jarak tempuh tersebut anda memakan waktu selama 2 hingga 3 jam. Terdapat beberapa rute rafting yang bisa anda sesuaikan dengan skill dan anggaran yang anda sediakan. Happy Holiday.

Deskripsi: wisata alam magelang merupakan wisata yang menawarkan keindahan alam yang berupa, pegunungan, perbukitan, air terjun, hingga aliran sungai Progo yang memacu adrenalin.

wisata terms:

ketep magelang
Wisata Terkenal Di Ambarawa
Wisata Terkenal Di Ambarawa
Ambarawa merupakan sebuah kota yang berada di
3 Pesona Wisata Dieng
3 Pesona Wisata Dieng
Dieng adalah salah satu kawasan di kabupaten
Pergi Ke Tempat Wisata Gunung Merapi Yang Seru
Pergi Ke Tempat Wisata Gunung Merapi Yang Seru
Jika berkunjung ke Bantul, Yogyakarta maka jangan
4 Tempat Wisata Di Jogja Yang Mengagumkan
4 Tempat Wisata Di Jogja Yang Mengagumkan
Selain terkenal dengan sebutan kota pendidikan, Jogja
Must read×

Top