Menjelajah Wisata Kuliner Papua

In Papua

Anda mungkin sering mendengar bahwa orang hitam selalu berasal dari Papua. Mulai sekarang mungkin anda harus menyiapkan diri untuk kagum dengan wisata kulinernya. Papua selain mempunyai tempat wisata yang indah, juga memiliki wisata kuliner yang akan membuat anda tidak berhenti berucap kagum. Wisata kuliner Papua memiliki beberapa keunikan serta tentunya kelezatan tersendiri. Nah, mungkin anda mulai penasaran dengan hal itu semua, maka sudah saatnya anda membaca artikel ini yang akan menyajikan hal lain dari Papua.

Beberapa wisata kuliner Papua

Papeda ikan kuah kuning

Papeda ikan kuah kuningUntuk mengupasnya lebih lanjut, maka sekarang akan disajikan pada anda beberapa makanan khas dari Papua yang akan memberikan suasana lain jika berkunjung ke Papua. Papeda ikan kuah kuning menjadi kuliner pertama yang akan dikupas tuntas sekarang. Anda mungkin perlu tahu maksud dari papeda sendiri itu apa, papeda merupakan bubur yang terbuat dari sagu. Sagu sebagai makanan pokok Papua memang menempatkannya menjadi berbagai macam makanan yang dikonsumsi. Bubur tersebut akan lebih nikmat dengan tambahan kuah kuning yang telah dicampur dengan ikan. Rasa gurih dan kenyalnya dari bubur sagu akan membuat kombinasi rasa yang sempurna yang mana hanya bisa didapatkan di tanah Papua. Wisata kuliner Papua akan lengkap jika makan bubur ini.

Sate ulat sagu

sate ulat saguWisata kuliner Papua yang selanjutnya yakni ada sate ulat sagu. Anda mungkin geli bahkan jijik jika mendengar nama makanan ini, tetapi anda juga harus menghapus rasa geli anda setelah merasakan nikmatnya kuliner khas Papua satu ini. Sagu dan ulat sagu memang banyak dimakan di tanah Papua, sehingga banyak makanan khusus yang muncul dengan bahan dasar ini. Ulat sagu tersebut ditusuk kemudian dibakar seperti sate kebanyakan tak lupa ditambah bumbu agar menambah kenikmatannya. Rasa geli dan jijik mungkin akan hilang ketika merasakan gurih dan sedapnya kombinasi daging ulat dan bumbunya.

Udang selingkuh

udang selingkuhUntuk makanan khas selanjutnya mungkin anda akan kaget dengan namanya, udang selingkuh. Anda tidak perlu heran dengan nama makanan ini, karena tentu sebutan tersebut didasari oleh bentuk dari makanan tersebut. Udang selingkuh memang hanya bisa ditemukan di Papua dan hal ini menjadi wisata kuliner Papua wajib yang perlu anda coba. Penamaan tersebut berdasar pada bentuk udang yang memiliki capit bak kepiting. Penyajian atau teman makan udang selingkuh ini dengan saus tiram, saus asam manis atau saus lainnya sesuai selera anda. Jika berkunjung maka wajib untuk mencobanya.

Dari informasi menarik mengenai wisata kuliner Papua, tentu anda menjadi terinspirasi untuk segera mencobanya. Nah, anda hanya perlu menyiapkan waktu juga dana untuk menjelajah tanah Papua tidak hanya objek wisatanya namun wisata kulinernya yang dijamin beda dan membuat lidah bergoyang. Selamat berwisata!

wisata terms:

penemuan naga di papua, tempat mangkal psk di jayapura, pepe papua, kayu ular asli dan palsu
Tempat Wisata Indah Di Indonesia
Tempat Wisata Indah Di Indonesia
Indonesia negeri kita adalah negeri yang kaya
Inilah Tempat Wisata Papua Raja Ampat Yang Eksotis
Inilah Tempat Wisata Papua Raja Ampat Yang Eksotis
Papua memiliki potensi wisata alam yang unik,
Menengok Keelokan Tempat Wisata Danau Sentani Di Papua
Menengok Keelokan Tempat Wisata Danau Sentani Di Papua
Eksotisme alam papua memang benar benar indah.
Must read×

Top