Museum kretek kudus dan suasana didalamnya

In Tempat Wisata

Museum kretek kudus dan suasana didalamnya – Hallo kawan semua, Thanks dah mau datang ke situs TrendWisata ini. Kali ini, kita dari website TrendWisata mau berbagi saran berupa rekaman video yang wokeh tentang Museum kretek kudus dan suasana didalamnya. Langsung saja om dan tante lihat rekaman videonya di bawah ini:



Terletak di Kudus-Jawa Tengah, Museum Kretek didirikan bertujuan untuk menunjukan bahwa kretek berkembang sangat pesat di Tanah Jawa khususnya di kota Kudus. Museum ini memperkenalkan sejarah kretek hingga proses produksi rokok kretek, mulai dari pembuatan secara manual sampai menggunakan teknologi modern. Museum Kretek merupakan satu-satunya museum rokok di Indonesia.

Tersimpan di dalamnya 1.195 koleksi mengenai sejarah kretek di wilayah ini, antara lain dokumentasi kiprah Nitisemito yang mendirikan Pabrik Rokok Bal Tiga, terdapat pula bahan dan peralatan tradisional rokok kretek, foto-foto para pendiri pabrik kretek dan hasil produksinya, benda-benda promosi rokok di masa lalu hingga sekarang, termasuk diorama proses pembuatan rokok kretek. Selain menyimpan aneka koleksi tersebut, Museum ini juga memiliki aneka gerai rekreasi bagi berbagai kalangan. Museum ini dikelola oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Kudus.

Museum ini didirikan atas prakarsa dan diresmikan oleh Soepardjo Roestam, Gubernur Jawa Tengah, pada 3 Oktober 1986. Gagasan ini bermula sewaktu Beliau berkunjung ke Kudus dan menyaksikan potensi kontribusi usaha rokok kretek dalam menggerakkan perekonomian daerah. Museum Kretek didirikan di atas lahan seluas 2,5 ha, dengan pembiayaan dari Persatuan Pengusaha Rokok Kudus (PPRK).

Fasilitas :
Kantor administrasi
Gerai souvenir
Mushola
Taman bermain anak-anak
Kantin dan kios kuliner
Area parker

Fasilitas hiburan :
Waterboom
Ember tumpah
Mini movie
Rumah Adat Kudus

Waktu operasional
Buka setiap hari : 07.30 – 16.00

Biaya tiket masuk :
Minggu/tanggal merah : Rp. 2.000,- per orang
Senin – Sabtu : Rp 1.500,- per orang

sumber artikel: http://asosiasimuseumindonesia.org/anggota/9-profil-museum/145-museum-kretek.html



tiket masuk


Andaikan om dan tante memerlukan file rekaman video yang oke banget ini, caranya cukup mudah, teman bisa download rekaman video yang mengulas tentang Museum kretek kudus dan suasana didalamnya ini : Disini

wisata terms:

tempat makan romantis di kudus, tempat nongkrong di kudus, tempat nongkrong asik di kudus, bintang tamu inbox di kudus

Tags: #histori #industri #Jateng #Kudus #museum kretek #rokok #Sejarah #tembakau

Mengintip Taman Wisata Alam Posong Temanggung
Mengintip Taman Wisata Alam Posong Temanggung
Mengintip Taman Wisata Alam Posong Temanggung –
10 Tempat Wisata Alam Indonesia Terindah
10 Tempat Wisata Alam Indonesia Terindah
10 Tempat Wisata Alam Indonesia Terindah –
Must read×

Top