Pantai Serang Blitar: Pantai Yang Masih Sepi di Jawa Timur

Anda termasuk orang yang suka berkunjung ke pantai saat liburan? Cobalah masukkan pantai Serang Blitar sebagai salah satu pantai yang harus Anda kunjungi saat liburan tiba nanti. Sebelum berkunjung ke pantai ini, ada baiknya mengetahui beberapa hal yang bisa Anda nikmati dan lakukan di sini.

Foto Pantai Serang Blitar

Lokasi Pantai Serang Blitar

Sesuai dengan nama pantai tersebut, lokasinya terletak di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo. Lokasi ini tidak jauh dari Kota Blitar. Anda cukup berjalan ke arah barat selama 45 menit saja. Secara spesifik, pantai ini termasuk dalam pantai pesisir Samudra Hindia.

Pantai Serang Blitar

Pantai Serang Blitar Jatim

Pantai Serang Blitar Jawa Timur

Atraksi Di Pantai Serang

Jika Anda berencana untuk berkunjung ke salah satu pantai di Blitar ini, ada baiknya mencari waktu yang tepat. Contohnya, Anda bisa datang pada tanggal 1 Suro. Pasalnya, pada tanggal ini, Anda bisa menyaksikan sebuah atraksi menarik yaitu atraksi Larung Saji. Larung Saji adalah atraksi tradisional yang dilakukan rutin pada tanggal 1 Suro dengan melarung sesajen ke laut Pantai Serang.

Setelah menikmati atraksi Larung Saji, Anda tidak perlu terburu-buru pulang. Esoknya, Anda bisa kembali lagi ke pantai ini. Kemudian, nikmatilah hamparan pasir putih yang lembut dan hangat bersama keluarga tercinta. Selain itu, Anda juga bisa bermain-main air ditepian pantai karena ombak Pantai Serang tidak terlalu besar.

Selain itu, siapkan kamera Anda untuk mengabadikan pemandangan unik lain yaitu batu Lintang. Masyarakat menamakan kumpulan batuan tersebut sebagai Batu Lintang karena batuan yang terletak di Pantai Serang sangat indah. Batuan tersebut berwarna putih dan tampak berkilauan. Pantai ini memiliki 3 bagian yang patut Anda jelajahi. Bagian pertama adalah kawasan pantai yang digunakan untuk ritual tradisional Larung Saji. Lalu, cobalah mencari jalan setapak yang ada di sekitar pantai di daerah barat. Dengan menelusuri jalan setapak tersebut, Anda akan sampai pada area pantai yang kedua. Daerah ini memiliki pasir pantai yang putih dan halus hanya saja ukuran pantainya tidak terlalu besar seperti area pertama.

Pantai-Serang-Blitar-Selatan

Masih penasaran dengan bagian ketiga? Maka teruskan perjalanan Anda ke arah barat. Untuk sampai pada bagian ketiga, Anda harus sedikit berjuang karena area tersebut melewati bukit. Anda tidak perlu khawatir, bukit tersebut tidak terlalu terjal untuk dilalui. Kelelahan Anda terbayar setelah sampai di area ketiga Pantai Serang Blitar ini. Pasalnya, pemandangan di tempat ini lebih indah. Selain itu, kawasan ini adalah kawasan yang paling luas dibandingkan dengan kawasan pertama dan kedua. Biasanya, Anda juga akan melihat para nelayan yang merupakan penduduk sekitar menangkap lobster atau ikan-ikan yang hidup di pantai tersebut.

Jadi bagaimana? Setelah membaca penjelasan ini, sepertinya Anda tidak sabar untuk menjelajahi Pantai Serang Blitar, bukan? Silakan mencobanya bersama keluarga tercinta.

wisata terms:

tempat romantis di serang banten, pantai gope banten, pantai bukit indah blitar, jablay serang ciruas
Serunya Berwisata Bahari Di Lamongan
Serunya Berwisata Bahari Di Lamongan
Lamongan adalah salah satu kabupaten yang terletak
Mengintip Surga Tersembunyi Di Pulau Sempu Malang
Mengintip Surga Tersembunyi Di Pulau Sempu Malang
Siapa yang menyangka bahwa ternyata Malang memiliki
Wisata Kuliner Surabaya Dengan Harga Terjangkau
Wisata Kuliner Surabaya Dengan Harga Terjangkau
Surabaya adalah kota terbesar nomor dua di
Tempat Wisata Asyik Gunung Bromo
Tempat Wisata Asyik Gunung Bromo
Jika anda berkunjung ke Jawa timur maka
Must read×

Top