Potensi Wisata Pantai Tambak Rejo di Blitar, Jawa Timur

In Blitar

Mengenai potensi wisata di Blitar yang sudah lebih dikenal sebelum ini adalah Istana Gebang, Makam Bung Karno, Water Park Sumberudel. Ternyata masih ada satu potensi wisata menarik di Blitar, tepatnya Blitar Selatan, terdapat Pantai Tambak Rejo.

Lokasi Pantai Tambak Rejo ini berada di Blitar wilayah selatan. Apabila ditempuh dari pusat kota Blitar berjarak sekitar 30 km dan bisa ditempuh dengan memakan waktu sekitar satu jam perjalanan. Lokasi Pantai Tambak Rejo bila ditinjau secara administrasinya terdapat di desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto. Jadi nama pantainya disesuaikan dengan nama desanya, yakni Tambakrejo.

Foto Wisata Pantai Tambak Rejo Pantai Tambak Rejo Blitar Jawa Timur Pantai Tambak Rejo

Cara Tempuh Pantai Tambak Rejo, Blitar Selatan

Kota Blitar memiliki tradisi unik yang selalu digelar setiap tahunnya pada setiap Tahun Baru Islam, yakni Larung Sesaji. Larung sesaji ini merupakan proses ritual yang dibuka dengan tarian-tarian dan kemudian mempersembahkan tumpeng raksasa berjumlah dua komplet berisi lauk pauk dan hasil bumi seperti kacang, sayur-mayur dan buah untuk kemudian dilarung (dilepas dilarutkan) di pantai.

Untuk menempuh Pantai Tambak Rejo perjalanan akan menempuh kondisi bentang alam yang berbelok-belok dan meliuk-liuk melewati perbukitan dengan pemandangan yang indah. Disarankan bagi yang menggunakan kendaraan pribadi untuk menggunakan roda empat yang mampu mendaki tanjakan juga pengemudi yang mumpuni karena rutenya seperti pada area pegunungan; harus lincah dan gesit. Sudah sering didapati kendaraan mobil yang tidak mampu dan tidak kuat mendaki tanjakan saat sepulang dari pantai Tambak Rejo ini.

Dari pusat kota Blitar, tujuan yang harus ditempuh adalah daerah Kademangan. Sesaat setelah sampai jembatan Kademangan maka akan didapatkan papan penunjuk arah ke Pantai Tambak Rejo, ikuti saja dan pantai tujuan akan ditempuh dan ditemukan dengan mudah. Tiket masuk Pantai Tambak Rejo kurang lebih lima ribu rupiah perorangnya. Murah, bukan?

Yang Bisa Dinikmati Selama Berada di Pantai Tambak Rejo

Panorama pantai yang indah dengan kondisi air laut yang bersih dan pasir putih yang menghampar di sepanjang pantai merupakan pesona yang dapat dinikmati selama berada di Pantai Tambak Rejo. Selain itu ombak di pantai ini tak begitu besar sehingga berenang dan bermain di tepi pantai bisa menjadi pilihan asyik, tanpa mengurangi kehati-hatian dan waspada supaya tak terlalu ke tengah bermain air.

Tak luput pula masih bisa dinikmati kampung nelayan yang berada di bibir pantai. Perahu milik para nelayan berderet berjajar saat tidak melaut yang merupakan mata pencarian utama mereka sebagai nelayan. Untuk menikmati ikan hasil tangkapan nelayan, terdapat TPI atau tempat pelelangan ikan sekaligus pasar ikan yang menyediakan sekaligus tempat untuk mendapatkan ikan segar. Apabila ia menyantap menu berbahan utama ikan, terdapat warung yang bisa pula dikunjungi yang berlokasi di Pantai Tambak Rejo ini.

wisata terms:

bukit bunda kademangan, bukit teletubbies blitar, bukit bunda kademangan blitar, rute bukit bunda kademangan
No related post!
Must read×

Top