Referensi Tempat Wisata di Purwakarta

In Purwakarta

Purwakarta merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Wilayahnya sangat strategis karena merupakan akses jalan penting ke arah Ibu Kota Jakarta maupun ke Bandung. Jika akan berwisata ke Jawa barat, mungkin yang terlintas di benak kita adalah Bandung, padahal banyak juga tempat wisata di Purwakarta yang menjanjikan berjuta keindahan bagi pengunjungnya. Akses jalan yang cukup mudah, sarana jalan yang bagus menuju tempat wisata, serta berbagai daya tarik pemandangan alamnya menjadi modal utama bagi Pemerintah Daerah Purwakarta untuk terus berbenah dan menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu aset andalan daerah. Berikut ini adalah obyek wisata di Purwakarta layak anda kunjungi sebagai salah satu destinasi utama di Jawa Barat:

1. Giri Tirta Kahuripan

Giri Tirta Kahuripan

Obyek wisata Giri Tirta Kahuripan merupakan tempat wisata di Purwakarta yang terletak di desa Taringgul Tonggol, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta. Tempat ini sangat cocok untuk menghabiskan cuti bersama keluarga maupun berbulan madu bagi pengantin baru. Pasalnya, tempat ini menyediakan tempat-tempat penginapan seperti vila maupun cottage dengan hawa yang sejuk dan pemandangan pegunungan yang sangat asri. Fasilitas yang terdapat di kawasan ini antara lain seluncur air, wahana sepeda air, lapangan futsal outdoor, ATV, restoran, Skypool, dan tempat penginapan. Fasilitas yang banyak dikagumi oleh pengunjung yaitu skypool. Skypool merupakan kolam renang yang berada di atas perbukitan. Sehingga seolah-olah kolam renang ini berada di langit dan kita dapat menyaksikan pemandangan yang mengagumkan di bawahnya.

2. Waduk Jatiluhur

Waduk Jatiluhur

Anda pasti sudah sering mendengar nama waduk Jatiluhur. Waduk Jatiluhur memang sangat terkenal sebagai salah satu tempat wisata di Purwakarta. Waduk ini terletak tidak jauh dari pusat kota, yaitu sekitar 9 km dari Purwakarta atau tepatnya berada di Kecamatan Jatiluhur. Luas waduk Jatiluhur mencapai 8.300 hektar. Waduk ini memiliki multifungsi yaitu digunakan untuk perikanan, air minum, maupun irigasi untuk mengairi pertanian warga. Di waduk Jatiluhur, anda dapat menikmati pemandangan alamnya yang indah dengan berkeliling menggunakan perahu. Di tempat ini juga disediakan fasilitas-fasilitas, seperti hotel, bungalow, tempat perkemahan, tempat pemancingan, restoran apung, lapangan tenis, olahraga air, dan sarana rekreasi lainnya.

3. Curug Cipurut

Curug Cipurut

Obyek wisata Curug Cipurut terletak di desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta. Tempat ini menyajikan pemandangan alam pegunungan Burangrang. Di tempat ini terdapat curug atau air terjun bertingkat yang sangat indah dengan air jernih yang mengalir deras di antara bebatuan yang di kelilingi pepohonan hijau. Curug Cipurut sering digunakan untuk area camping anak sekolah maupun komunitas muda-mudi pecinta alam. Dari desa Sumurugul menuju Curug Cipurut dapat ditempuh dengan berjalan kaki sambil menikmati pemandangan alam di sepanjang jalan yang sungguh menawan. Curug Cipurut menjadi salah satu tempat wisata di Purwakarta yang cocok bagi anda untuk melakukan perjalanan lintas alam, mengadakan outbond atau acara kebersamaan bersama teman maupun keluarga.

wisata terms:

misteri gunung lembu purwakarta, tempat makan romantis di purwakarta, wisata cibatu purwakarta, jablay purwakarta
No related post!
Must read×

Top