Tempat Wisata di Purwokerto yang Paling Populer

In Purwokerto

Purwokerto merupakan ibu kota administratif dari Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Tempat wisata di Purwokerto banyak menyuguhkan sajian pemandangan alam yang eksotis karena berada di kaki gunung Slamet. Kota ini berada di jalur selatan yang juga merupakan penghubung provinsi Jawa Barat dan Yogyakarta. Purwokerto dikenal sebagai kota transit dan kota untuk tempat tinggal para pejabat ketika memasuki masa pensiun. Kota Purwokerto juga menjadi salah satu tujuan para mahasiswa untuk menuntut ilmu karena memiliki Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang cukup terkenal, yaitu Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed). Hawa sejuk pegunungan, akses jalan yang mudah, dan fasilitas kota yang lengkap, merupakan alasan semakin banyak wisatawan yang berkunjung di tempat ini, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Berikut ini adalah obyek wisata di Purwokerto yang paling populer:

1. Baturraden

baturaden

Baturraden merupakan tempat wisata di Purwokerto yang sudah sangat terkenal. Tempat ini menyajikan pemandangan indah lereng gunung Slamet yang sangat asri dan sejuk. Sangat cocok bagi anda yang ingin melepaskan kepenatan dari rutinitas kerja. Obyek ini merupakan kawasan terpadu yang terdapat tempat-tempat menarik, antara lain air terjun, wana wisata, kebon binatang, sumber air panas dan bumi perkemahan. Di Baturraden terdapat sumber air yang mengandung belerang, yaitu pancuran telu dan pancuran pitu yang biasanya digunakan pengunjung untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

2. Curug Cipendok

Curug Cipendok

Curug Cipendok merupakan tempat wisata di Purwokerto yang berupa pemandangan air terjun yang sangat mengagumkan. Tempat ini berupa cekungan yang berbentuk seperti mangkuk yang dikelilingi oleh tebing yang cukup tinggi. Dari atas tebing, mengalir beberapa air terjun yang semuanya meluncur deras menuju cekungan dan bergabung menjadi satu sebelum dialirkan oleh sebuah sungai. Suasana hijau nan rindang di sekeliling air terjun membuat obyek wisata ini tampak masih perawan. Curug Cipendok terletak di kaki gunung Slamet bagian selatan yang berjarak sekitar 15 km dari pusat kota Purwokerto ke arah barat.

3. Batur Agung

Batur Agung

Obyek wisata Batur Agung terletak di daerah Kedungbanteng, Banyumas. Batur Agung merupakan tempat rekreasi keluarga, sehingga dibuat dengan konsep penyajian wahana-wahana yang seru untuk liburan keluarga. Wahana yang terdapat di Batur Agung antara lain waterpark, flying fox, wisata arung jeram, perkebunan buah, berbagai jenis permainan outbond, taman permainan anak, ATV, kereta mini dan sebagainya. Di tempat ini juga terdapat sebuah situs peninggalan jaman purba yang juga menarik untuk dikunjungi. Pemandangan alam di sekitar Batur Agung dan air yang mengalir jernih turut menjadi daya tarik pengunjung untuk sering datang ke tempat ini. Apalagi bagi anda yang memiliki anak kecil, Batur Agung sangat tepat menjadi pilihan tempat wisata di Purwokerto untuk sarana bermain dan bersuka ria bersama seluruh anggota keluarga.

wisata terms:

bokep cipendok, bokep cilongok, bokep curung, bokep surtini
No related post!
Must read×

Top