Tempat Wisata Natuna Untuk Rekreasi Bersama Keluarga

Natuna merupakan sebuah pulau di bagian terluar Indonesia yang lebih tepatnya terletak di Kepulauan Riau. Pulau Natuna ini memiliki pemandangan yang begitu indah karena tanah di Natuna yang berbukit dan kebanyakan gunung. Pulau Natuna ini menjadi salah satu destinasi rekreasi yang sangat baik bagi keluarga anda yang ingin mendapatkan suasana tenang dan nyaman. Selain itu banyak juga tempat wisata Natuna yang sangat wajib untuk anda kunjungi karena keindahannya yang sangat menjanjikan.Pulau Natuna

3 tempat wisata natuna yang bertema keindahan alam

Berbagai tempat wisata Natuna memang sangat patut untuk kita kunjungi. Namun berikut ini adalah objek wisata Natuna yang kaya akan keindahan pemandangan alam. Ketiga objek wisata tersebut adalah:

  1. Pantai Cemaga Pulau Natuna. Pantai ini merupakan pantai yang menjadi andalan bagi Natuna untuk dapat menarik perhatian turis. Pantai ini terletak di kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Pantai ini merupakan pantai yang sangat cantik dengan segala pesonanya sehingga sangat disarankan untuk berlibur ke pantai ini sebagai pelepas penat dan lelah.
  2. Alif Stone Park Natuna. Alif Stone Park merupakan taman bebatuan yang lokasinya terletak di pinggir pantai. Jika pantai Cemaga tadi terletak di kecamatan Bunguran Selatan, Alif Stone Park ini terletak di desa Sepempang, Bunguran TImur, Natuna, Kepulauan Riau.
  3. Kepulauan Anambas Natuna. Kepualauan Anambas ini merupakan salah satu dari banyaknya gugusan pulau yang letaknya hampir ke Laut China Selatan. Kepulauan Anambas ini merupakan Kepulauan tropis yang keindahannya sangat eksotis dan menarik perhatian setiap turis.

Selain ketiga tempat wisata Natuna yang indah, jika anda datang ke Natuna anda harus mencoba wisata kuliner yang terdapat di kepulauan Natuna ini. Salah satu makanan khas Natuna adalah Laksa Tarempa, yang merupakan jajanan khas dari kampung Tarempa, Natuna. Selain Laksa Tarempa ada juga Lempa yang jenisnya hampir mirip dengan lemper. Yaitu menggunakan bahan baku ketan yang diberi bumbu kemudian dibungkus daun pisang. Hanya saja perbedaannya adalah Lempa ini menggunakan daging tongkol sebagai bumbunya dan sistem memasaknya dengan cara dipanggang.

Tips berlibur ke tempat wisata natuna

Sebelum anda memutuskan untuk berekreasi ke tempat wisata Natuna sebaiknya jauh-jauh hari anda harus memesan tiket transportasi untuk datang dan pulang dari pulau Natuna ini. Hal itu dikarenakan masih sedikit adanya kendaraan umum untuk datang dan untuk keluar dari pulau Natuna ini. Tips selanjutnya adalah dengan menyiapkan peralatan kebersihan diri seperti alat mandi dan lainnya karena kebanyakan hotel yang terdapat di kepulauan Natuna ini hanya berkelas Melati.

Tips selanjutnya dalam melakukan rekreasi ke pulau Natuna adalah jika anda menyukai snorkeling maka sebaiknya anda membawa sendiri peralatan snorkeling tersebut karena di lokasi tempat wisata Natuna ini masih sedikit adanya tempat penyewaan alat-alat snorkeling. Dan jika anda ingin berjalan-jalan menggunakan kapal dari pulau yang satu ke pulau yang lainnya maka sebaiknya di lakukan pada pukul 11.00 pagi hingga pukul 03.00 sore waktu setempat. Karena jika diluar jam tersebut dikhawatirkan air akan surut sehingga kapal sering menyangkut di batu karang.

wisata terms:

sejarah makam bersejarah di natuna, cewek natuna, paket wisata pulau natuna, natuna bugil
3 Tempat Wisata Di Singapore Yang Menarik
3 Tempat Wisata Di Singapore Yang Menarik
Anda berencana berlibur? Bingung tempat wisata mana
Daftar Tempat Wisata Eksotis Di Indonesia
Daftar Tempat Wisata Eksotis Di Indonesia
Indonesia negara yang begitu kaya terdiri dari
Mengintip Tempat Wisata Terbaik Di Eropa
Mengintip Tempat Wisata Terbaik Di Eropa
Eropa sebuah benua yang memiliki banyak tempat
Tempat Wisata Indah Di Indonesia
Tempat Wisata Indah Di Indonesia
Indonesia negeri kita adalah negeri yang kaya
Must read×

Top