sejuta wisata indonesia
loading...

Tempat Wisata Pulau Nias Yang Indah Dan Eksotis

Pulau Nias merupakan salah satu pulau yang berlokasi di sebelah barat pulau Sumatera, Indonesia. Pulau Nias ini termasuk salah satu pulau di Indonesia yang memiliki panorama dan pemandangan alam yang sangat eksotis. Banyaknya objek wisata di Pulau nias ini membuat turis semakin berdatangan. Berbagai tempat wisata pulau Nias ini kebanyakan berupa pantai. Karena memang pantai yang mengelilingi pulau Nias ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain itu potensi ombak yang tinggi membuat pantai ini menjadi favorit para surfer.

Pink Beach Gawu Soyo Nias

Pink Beach Gawu Soyo NiasTempat wisata pulau Nias yang pertama adalah Pink Beach Gawu Soyo Nias. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki pasir yang berwarna pink. Sehingga seluruh pantai ini beserta ombaknya terlihat berwarna pink. Pantai ini merupakan pantai berpasir pink satu-satunya yang berada di Sumatera. Lokasi pantai ini berada di desa Ombolata, Kecamatan Afulu. Pantai ini sering disebut juga sebagai The Hidden Paradise, karena pantai ini jumlah pengunjungnya masih belum sebanyak pantai-pantai di pulau Bali sehingga jika anda berlibur ke pantai ini maka anda akan serasa berada di surga milik pribadi.

Pantai Sorake

pantai SorakeTempat wisata pulau Nias yang kedua adalah pantai Sorake. Pantai Sorake ini merupakan surganya para surfer sehingga pantai ini sering disebut juga dengan nama The Paradise Island for Surfing. Tentu saja pantai ini menjadi favorit para surfer, karena ombak di pantai ini tingginya bisa mencapai kurang lebih 30 meter. Dengan tinggi ombak yang sebegitu tingginya pasti akan memacu adrenalin para surfer. Pantai ini juga merupakan spot surfing yang paling sering dikunjungi oleh turis manca Negara karena pantai ini memiliki suasana yang tenang sehingga sangat cocok untuk anda yang ingin berlibur untuk menghilangkan kepenatan.

Tureloto Nias

Tureloto NiasSelanjutnya ada Tureloto Nias yang merupakan tempat wisata pulau Nias yang terkena dampak Tsunami 2004 sehingga memporakporandakan seluruh desa dan termasuk keindahan pantai Tureloto itu sendiri. Namun anehnya setelah terjadinya tsunami tersebut pantai ini berangsur-angsur pulih dan justru pantai ini malah semakin terlihat indah dan memiliki keistimewaan tersendiri yaitu pantai ini memiliki kandungan garam yang cukup tinggi sehingga anda bisa berenang mengapung tanpa menggunakan pelampung. Selain itu pantai ini juga memiliki berbagai macam terumbu karang yang tersebar di seluruh penjuru pantai ini. Cukup indah bukan?

Dan yang terakhir adalah tempat wisata pulau Nias yang sangat tradisional karena merupakan adat istiadat yang berkembang di pulau Nias. Objek wisata favorit Pulau Nias yang dimaksud adalah tradisi lompat batu. Tradisi yang dilakukan oleh para penduduk setempat pulau Nias ini ternyata sangat menarik perhatian para traveler. Tradisi lompat batu tersebut dilakukan secara turun temurun dan harus dilakukan oleh pria yang telah akil baligh. Pria yang telah berhasil melompati batu Nias yang tingginya mencapai 2 meter tersebut akan dinyatakan telah dewasa dan akan dirayakan dengan upacara penyembelihan kerbau.

wisata terms:

upacara yang dilakukan para pemuda menjelang akil balig di nias disebut, upacara akil balik di nias, upacara akil balig di nias, upacara yang dilakukan para pemuda menjelang akil balik di nias disebut
3 Tempat Wisata Di Singapore Yang Menarik
3 Tempat Wisata Di Singapore Yang Menarik
Anda berencana berlibur? Bingung tempat wisata mana
Daftar Tempat Wisata Eksotis Di Indonesia
Daftar Tempat Wisata Eksotis Di Indonesia
Indonesia negara yang begitu kaya terdiri dari
Mengintip Tempat Wisata Terbaik Di Eropa
Mengintip Tempat Wisata Terbaik Di Eropa
Eropa sebuah benua yang memiliki banyak tempat
Tempat Wisata Indah Di Indonesia
Tempat Wisata Indah Di Indonesia
Indonesia negeri kita adalah negeri yang kaya
Must read×

Top