Tulus – Malang Jazz Festival – Pamit – Stage Version

Tulus – Malang Jazz Festival – Pamit – Stage Version – Hallo Agan dan sista semua, Makasih banyak dah mau berkunjung ke situs www.trendwisata.com ini. Pagi ini, saya di web site www.trendwisata.com ingin share tips dlm bentuk video yang wokeh yang menjelaskan tentang Tulus – Malang Jazz Festival – Pamit – Stage Version. Langsung saja Agan tonton videonya dibawah ini:



Salah satu penyanyi negeri sendiri yang selalu membuat penasaran dan satu hal yang yang pasti dan masih tetap bertahan adalah kemampuan songwriting Tulus yang memang tiada duanya.

Lirik yang ia ciptakan selalu penuh cerita yang tulus. Tidak perlu terlalu banyak kiasan, namun ia mampu menyanyikannya kata per kata dengan indah dan jauh dari kesan kaku.

Album ini dibuka dengan lagu berjudul ‘Baru’. Aransemen Motown ala ’60-an yang padat dan meriah berjalan seiring dengan lirik yang bercerita mengenai moving on dan ingin menunjukkan “diri yang baru”. Lalu, ada ‘Lagu untuk Matahari’ yang menyelipkan elemen soul funk yang marak.

‘Gajah’, yang menjadi judul album, adalah sebuah track yang terinspirasi dari julukan untuk Tulus yang diberikan oleh teman-temannya ketika ia kecil. Dalam liriknya, Tulus bercerita bahwa “yang terburuk, kelak bisa jadi yang terbaik”. Dijuluki (lebih tepatnya tentu diledek) “gajah” karena badan yang besar, tapi ketika Tulus beranjak dewasa, ia kemudian tahu bahwa gajah adalah binatang yang cerdas dan senang membantu. Lantas ia rangkai cerita tersebut menjadi lirik yang sangat indah dan mengharukan.

Salah satu track yang sangat manis secara aransemen dan lirik adalah ‘Jangan Cintai Aku Apa Adanya’. Ini adalah sebuah curahan hati seorang pria yang tidak ingin dianggap apa adanya oleh sang pasangan. “Kau trima semua kurangku/ Kau tak pernah marah bila ku salah/ Kau selalu memuji apapun hasil tanganku yang tidak jarang payah/…Jangan cintai aku apa adanya, jangan/ Tuntutlah sesuatu biar kita jalan ke depan….”

Lewat lagu tersebut saya seolah turut merasakan suara hati Tulus apabila saya adalah seorang pria. Pria yang butuh diyakinkan bahwa ia dapat melakukan lebih dari apa adanya. Pria yang penuh tanggung jawab dan siap menyambut masa depan dengan menggandeng pasangannya dengan mantap.

‘Satu Hari di Bulan Juni’ juga unik. Lagu beransemen doo-wop ini lengkap dengan tata suara latar barbershop acapella yang membuat kita flashback ke tahun ’50-an dan ’60-an), mengingatkan pada kejayaan lagu-lagu ‘Earth Angel’ milik The Penguins, ‘It’s Too Soon To Know’ dari The Orioles, ‘I Only Have Eyes For You’ dari The Flamingos dan sejenisnya dalam feel yang lebih modern. Lewat lagu sebagus ini, saya rasa hanya Tulus yang mampu menyanyikan kalimat, “Kamu cantik walau tanpa bedak” tanpa terdengar aneh.

Lewat ‘Gajah’, Tulus masih bernaung di label independen. “Ingin bisa menyuarakan apapun,” katanya dalam sebuah wawancara. Maka jalur indie masih dirasa sebagai tempat bernaung yang tepat dan serba bebas. Sebuah keputusan yang tidak salah. Mengutip dari salah satu lirik lagunya, “Tenang sayang, semua akan baik-baik saja/ Kita akan baik-baik saja….”

Perkembangan genre musik jazz yang telah mengalami berbagai perkembangan dan pergeseran segmen, makin hari makin diminati pecinta musik segala usia. Kini musik Jazz tidak lagi dinikmasi secara terbatas, namun sudah menjangkau segala segmen tanpa kehilangan eksklusifitas dan nilai musikalitas genre jazz yang unik itu sendiri. Tren inilah yang akan dibawa oleh J-Entertainment di kota Malang, sekaligus menandai 2 tahun kiprah J-Entertainment dalam industri hiburan.

Didukung oleh musisi-musisi papan atas seperti Daniel Sahuleka, Trio Lestari (Tompi, Glen Fredly, Sandy Sandoro), Tulus, Bary Likumahua Expreiment, Trie Utami, Nita Aartsen Quatro dan musisi-musisi jazz dari berbagai kota di Indonesia seperti Surabaya, Banyuwangi dan tentunya musisi jazz dari kota malang sendiri, tentunya Malang Jazz Festival 2016 ini akan memberikan sesuatu yang berbeda bagi pecinta musik di kota Malang dan sekitarnya.

Acara akan digelar selama 2 hari berturut-turut di kawasan wisata Lembah Dieng pada hari sabtu-Minggu 28-29 Mei 2016 dengan kisaran harga tiket Rp.300.000 hingga Rp.1.500.000 yang dijual secara terusan. Akan ada promo diskon khusus untuk pelajar dan mahasiswa dengan syarat dan ketentuan berlaku. Untuk pemesanan dan pembelian tiket juga bisa ke @sabhatansabiz atau www.malangjazzfestival.id



harga tiket


Andaikan Agan membutuhkan file video yang menarik buat ditonton ini, caranya cukup mudah, Agan bisa mendownload video dengan judul Tulus – Malang Jazz Festival – Pamit – Stage Version ini : Disini

Tags: #J-Entertainment #Malang Jazz Festival #pamit #tulus

Mengintip Taman Wisata Alam Posong Temanggung
Mengintip Taman Wisata Alam Posong Temanggung
Mengintip Taman Wisata Alam Posong Temanggung –
10 Tempat Wisata Alam Indonesia Terindah
10 Tempat Wisata Alam Indonesia Terindah
10 Tempat Wisata Alam Indonesia Terindah –
Must read×

Top