sejuta wisata indonesia
loading...

Wisata Alam Tasikmalaya Yang Wajib Dikunjungi

In Jawa Barat

Tasikmalaya merupakan kota administrative yang dulunya telah ditetapkan sebagai salah satu kabupaten di Jawa Barat. Dengan perubahan ketetapan tersebut, tentunya Tasikmalaya semakin berbenah diri dalam hal pariwisata. Wisata alam Tasikamalaya menyuguhkan berbagai paket lengkap wisata yang tidak kalah dengan kota wisata lainnya di Jawa Barat seperti di Bandung. Dari segi kerajinan sendiri Tasikmalaya memiliki kerajinan khas yang telah dikenal hingga pelosok Indonesia, yaitu payung Geulis, Kelom Geulis, sandal tradisional dan juga batik Tasikmalaya. Sedangkan untuk wisata alam Tasikmalaya tidak kalah menarik di bandingkan daerah lainnya.

3 Tempat Wisata Yang Wajib Di Kunjungi Di Tasikmalaya

Pemandian Air Panas Gunung GalunggungWisata alam Tasikmalaya yang wajib anda kunjungi adalah Kawah dan Pemandian Air Panas Gunung Galunggung. Kawasan wisata ini menyuguhkan keindahan alam yang masih alami dan terus dijaga kelestariannya. Selain itu di kawasan ini fasilitas yang disediakan selalu di jaga dan dimaksimalkan seiring semakin meningkatnya wisatawan yang berkunjung di tempat ini. Spot yang menarik adalah Danau yang terletak di Gunung Galunggung. Untuk bisa menjangkaunya anda harus menaiki ratusan anda tangga. Sesampainya di atas anda akan bisa menikmati bak pemandian air panas, kolam rendam dan juga kolam renang.

pantai CipatujahWisata Tasikmalaya selanjutnya adalah pantai Cipatujah. Pantai ini merupakan pantai yang terletak di kecamatan Cipatujah yang berjarak sekitar 74 km dari pusat kota Tasikmalaya. Di Pantai ini wisatawan bisa menikmati keindahan pantai yang kaya akan terumbu karang dan banyak ikan-ikan hias yang menarik. Selain itu pantai ipatujah ini menawarkan pasir besi yang sangat memberikan manfaat saat digunakan untuk berjemur. Wisata alam Tasikmalaya ini juga telah dilengkapi dengan berbagai akomodasi diantaranya kios souvenir, penginapan, pondok wisata, restaurant, panggung hiburan dan juga gazebo.  Dari Pantai Cipatujah tersebut, anda masih bisa menikmati wisata pantai Tasikmalaya lainnya yaitu Pantai Sindang Kerta, Pantai Pamayang, Pantai Batu Pacakop dan Batu Karas.

Curug DengdengSelain wisata alam Tasikmalaya di atas, anda harus mengunjungi Curug Dengdeng. Dimana curug atau air terjun ini berada di dusun Caringn, desa Cikawung, Kecamatan Cipatujah. Air terjun ini menawarkan keindahan jatuhnya air pegunungan dari tingkatan air terjun. Tingkatan yang pertama dengan ketinggian 13 m, untuk ketinggian ke dua adalah 11 meter dan tingkatan curug yang paling rendah memiliki keindahan aliran air pegunungan yang menyejukkan. Tentunya perjalanan yang melelahkan saat melewati hujan jati akan terbayarkan saat memandangi dan merasakan segarnya air dari curug Dengdeng ini.

wisata terms:

cafe romantis di tasikmalaya, spot foto di tasikmalaya, kebun strawberry tasikmalaya, tempat wisata tasikmalaya ciawi
Inilah Tempat Wisata Di Garut Sampireun Yang Sangat Indah
Inilah Tempat Wisata Di Garut Sampireun Yang Sangat Indah
Tempat wisata di Garut Sampireun. Bicara soal
Wisata Bogor Yang Menarik Dan Wajib Untuk Dikunjungi
Wisata Bogor Yang Menarik Dan Wajib Untuk Dikunjungi
Mungkin anda yang sudah penat dengan semua
Berbagai Wisata Kuliner Tasikmalaya Yang Khas
Berbagai Wisata Kuliner Tasikmalaya Yang Khas
Berwisata ataupun berkunjung ke suatu kota maka
Tempat Wisata Outbound Di Bandung Untuk Kegiatan Sekolah Anak
Tempat Wisata Outbound Di Bandung Untuk Kegiatan Sekolah Anak
Kegiatan outbound merupakan salah satu kegiatan di
Must read×

Top