Tempat Wisata di Porsea

Lazada Flash sale Rp 1

Danau Sipin

Danau Sipin

Danau Sipin adalah salah satu tempat wisata di Porsea yang wajib dikunjungi. Danau ini terletak di Desa Sipin, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir. Danau ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan air yang jernih dan segar. Di sekitar danau terdapat banyak pohon pinus yang membuat suasana semakin sejuk dan asri.

Pulau Samosir

Pulau Samosir

Pulau Samosir adalah pulau yang terletak di tengah-tengah Danau Toba. Pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pemandangan pegunungan dan air yang biru. Di pulau ini terdapat banyak tempat wisata seperti Taman Simalem Resort, Bukit Holbung dan Air Terjun Sipiso-piso. Pulau Samosir juga dikenal sebagai sentra penghasil souvenir seperti ulos dan kain tenun.

Air Terjun Sigura-Gura

Air Terjun Sigura-gura

Air Terjun Sigura-gura merupakan air terjun yang terletak di Desa Dolok Pardamean, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Meskipun tidak berada di Porsea, air terjun ini masih menjadi salah satu destinasi wisata yang dekat dengan Porsea. Air terjun ini memiliki ketinggian 250 meter dan mempunyai keindahan yang sangat memukau.

Lazada Sale Mulai Rp 1

Taman Eden 100

Taman Eden 100

Taman Eden 100 adalah taman yang terletak di Desa Siantar Narumonda, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir. Taman ini memiliki berbagai macam bunga dan tanaman hias yang membuat taman ini sangat cantik. Di taman ini juga terdapat berbagai macam fasilitas seperti kolam renang, lapangan tenis, lapangan basket dan play ground sehingga menjadikan tempat ini cocok dikunjungi bersama keluarga.

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih adalah pantai yang berada di Desa Purbatua, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba Samosir. Pantai ini memiliki pasir yang sangat putih dan lembut. Di pantai ini juga terdapat banyak pohon kelapa dan jukung yang bisa digunakan untuk berkeliling pantai. Pantai ini juga terkenal sebagai tempat wisata kuliner dengan banyaknya penjual makanan dan minuman.

Desa Buhit

Desa Buhit

Desa Buhit adalah desa yang terletak di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir. Desa ini terkenal sebagai tempat wisata sejarah karena merupakan tempat kelahiran Raja Sisingamangaraja XII yang terkenal sebagai pahlawan nasional Indonesia. Di desa ini terdapat banyak peninggalan sejarah seperti makam-makam raja dan monumen perjuangan.

Gunung Sinabung

Gunung Sinabung

Gunung Sinabung adalah gunung berapi aktif yang terletak di Kabupaten Karo. Gunung ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pemandangan pegunungan dan lembah yang hijau. Meskipun gunung ini masih aktif, namun para pendaki masih tetap bersemangat untuk menaklukkan gunung ini. Gunung ini juga menjadi tempat wisata favorit bagi para pecinta fotografi.

Danau Toba

Danau Toba

Danau Toba adalah danau vulkanik terbesar di dunia yang terletak di Sumatera Utara. Danau ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pemandangan pegunungan dan air yang biru. Di sekitar danau terdapat banyak tempat wisata seperti Pulau Samosir, Taman Simalem Resort dan Air Terjun Sipiso-piso. Danau Toba juga menjadi tempat wisata favorit bagi para pecinta fotografi.

Museum Batak

Museum Batak

Museum Batak adalah museum yang berisi koleksi benda-benda sejarah dan budaya Batak. Museum ini terletak di Jalan Haji Marsangap, Balige, Kabupaten Toba Samosir. Di museum ini terdapat berbagai macam koleksi seperti peralatan rumah tangga, senjata tradisional, pakaian adat Batak dan alat musik tradisional. Museum ini menjadi tempat wisata edukasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Desa Tomok

Desa Tomok

Desa Tomok adalah desa yang terletak di Pulau Samosir. Desa ini terkenal sebagai tempat wisata sejarah karena terdapat makam raja-raja Batak dan istana raja Siallagan. Di desa ini juga terdapat pasar tradisional yang menjual berbagai macam souvenir khas Batak seperti ulos dan kain tenun. Desa Tomok juga menjadi tempat wisata kuliner dengan banyaknya penjual makanan dan minuman.

Air Terjun Tumpak Pitu

Air Terjun Tumpak Pitu

Air Terjun Tumpak Pitu adalah air terjun yang terletak di Desa Sisirik, Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara. Meskipun tidak berada di Porsea, air terjun ini masih menjadi salah satu destinasi wisata yang dekat dengan Porsea. Air terjun ini memiliki ketinggian 70 meter dan mempunyai keindahan yang sangat memukau.

Desa Huta Ginjang

Desa Huta Ginjang

Desa Huta Ginjang adalah desa yang terletak di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir. Desa ini terkenal sebagai sentra penghasil kerajinan kayu seperti ukiran dan patung kayu. Di desa ini juga terdapat banyak toko souvenir yang menjual berbagai macam kerajinan kayu khas Batak. Desa Huta Ginjang juga menjadi tempat wisata edukasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Bukit Holbung

Bukit Holbung

Bukit Holbung adalah bukit yang terletak di Pulau Samosir. Bukit ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan pemandangan pegunungan dan air yang biru. Di bukit ini terdapat banyak spot foto yang instagramable sehingga menjadikan tempat ini cocok untuk para pecinta fotografi.

Desa Lumban Suhi-Suhi

Desa Lumban Suhi-suhi

Desa Lumban Suhi-suhi adalah desa yang terletak di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir. Desa ini terkenal sebagai sentra penghasil tenun ikat khas Batak. Di desa ini terdapat banyak pengrajin tenun ikat yang masih mengikuti pola tradisional sehingga menjadikan tenun ikat dari desa ini sangat khas dan unik.

Istana Maimun

Istana Maimun

Istana Maimun adalah istana yang dibangun pada tahun 1888 oleh Sultan Makmun Al Rasyid Perkasa Alam. Istana ini terletak di Jalan Sultan Ma’moen Al Rasyid, Medan, Sumatera Utara. Di istana ini terdapat berbagai macam koleksi seperti peralatan rumah tangga, pakaian adat Melayu dan alat musik tradisional. Istana Maimun menjadi tempat wisata sejarah yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Kebun Binatang Medan

Kebun Binatang Medan

Kebun Binatang Medan adalah kebun binatang yang terletak di Jalan Bunga Rampe VI, Medan, Sumatera Utara. Kebun binatang ini memiliki berbagai macam koleksi binatang seperti harimau sumatra, gajah, orangutan dan beruang madu. Kebun Binatang Medan menjadi tempat wisata edukasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

Video Tentang Tempat Wisata di Porsea

Lazada Sale Mulai Rp 1