Bagaimana cara mengaktifkan akun Shopee PayLater yang dinonaktifkan?

By On Tuesday, November 22nd, 2022 Categories : Tanya Jawab

Bagaimana cara mengaktifkan akun Shopee PayLater yang dinonaktifkan? – Apa khabar tante dan om semua, Makasih banyak dah mau berkunjung ke blog trendwisata.com ini. Malam ini, saya dari website Trend Wisata dot com pengen menampilkan ulasan yang mantap yang menjelaskan tentang Bagaimana cara mengaktifkan akun Shopee PayLater yang dinonaktifkan?. Ini dia om dan tante cek setelah ini:

JSMedia – ShopeePayLater tidak muncul di aplikasi saat melakukan pembayaran. Mengapa hal ini bisa terjadi, apakah karena diblokir? Dan bagaimana cara mengaktifkan Shopee PayLater yang dinonaktifkan?

Layanan ShopeePayLater yang tiba-tiba terhenti dan
tidak muncul tentu membuat banyak pengguna kelabakan. Fitur ini telah banyak membantu penggunanya yang sedang mengalami kesulitan ekonomi sekaligus membutuhkan dana untuk bertransaksi memenuhi kebutuhan.

Dengan kredit Shopee ini, kamu diperbolehkan untuk berbelanja tanpa harus membayar terlebih dahulu. Pinjaman tersebut bisa kamu kembalikan secara berangsur di bulan selanjutnya.

Jika Shopee PayLater nonaktif pastinya akan mempersulit banyak pengguna. Sebelum mengaktifkannya kembali,
kamu harus menganalisis terlebih dahulu penyebabnya. Berikut beberapa sebab tidak munculnya Shopee PayLater.

3 Alasan Mengapa Shopee PayLater Tidak Muncul di Aplikasi?

Hal pertama yang bisa menyebabkan ShopeePayLater tidak muncul yaitu karena aplikasi yang digunakan masih versi yang lama. Marketplace ini selalu meningkatkan performa sistemnya. Jadi, untuk menghindari eror, update aplikasi secara berkala.

Alasan kedua yaitu karena jarang bertransaksi dengan ShopeePayLater. Fitur ini ditujukan sebagai pinjaman termudah dan tercepat untuk membantu membayarkan transaksi pengguna. Maka gunakanlah sebagaimana mestinya.

Fitur yang dihadirkan selalu disertai dengan informasi Syarat dan Ketentuan, termasuk fitur kredit online ini. Jika layanan ini dinonaktifkan, bisa jadi kamu telah melanggar aturan yang telah ditetapkan. Alasan paling sering disebabkan karena pengguna menunggak
pembayaran melebihi tanggal jatuh tempo.

Berikut langkah-langkah untuk membuat ShopeePayLater aktif kembali.

  1. Unduh aplikasi Shopee versi terbaru.
  2. Login ke akun di mana ShopeePayLater kamu tidak muncul.
  3. Di halaman utama, pilih menu Saya di bagian dashboard.
  4. Gulir sedikit ke bawah dan temukan SPayLater.
  5. Tekan tombol Aktifkan Sekarang.
  6. Setelah itu kamu akan diminta untuk memverifikasi nomor HP.
  7. Buat PIN SPayLater kamu lengkap dengan sidik jari untuk
    meningkatkan keamanan.
  8. Selanjutnya, lengkapi beberapa data diri yang diminta seperti nomor KTP.
  9. Setelah itu, Shopee akan meninjaunya selama 24 jam dan mengizinkan layanan fitur ini bisa kembali digunakan seperti biasa.

Solusi Shopee PayLater Tetap Tidak Muncul di Metode Pembayaran

Apabila fiturnya masih terblokir atau tidak muncul, hubungi Customer Service Shopee
melalui email. Ceritakan kronologi masalah ShopeePayLater kamu yang nonaktif disertai lampiran bukti sebagai pendukung. Lalu kirimkan ke alamat surel resmi Shopee, yaitu [email protected].

Selain mengirimkan email, kamu bisa menghubungi CS dengan cara mengisi formulir sebagai berikut.

  1. Kunjungi situs https://help.shopee.co.id/s/contactusform.
  2. Pada kolom pertama, pilih opsi Pembeli.
  3. Selanjutnya pilih SPayLater & SPinjam.
  4. Kemudian, masukkan alamat email.
  5. Lalu ceritakan di kolom deskripsi mengenai keluhan yang ingin kamu ajukan.
  6. Lampirkan beberapa bukti maksimal 4.5 MB.
  7. Tekan tombol kirim agar laporan tersebut bisa segera diproses.

Apabila
tidak mau repot mengetik, langsung saja hubungi pihak Shopee di nomor telepon 1500702. CS akan membantu mengarahkan cara mengaktifkan kembali ShopeePayLater secara langsung.

Itulah tadi cara mengaktifkan Shopee PayLater yang dinonaktifkan untuk pembeli, bagaimana dengan penjual?

Baca Juga: Cara Mudah Membatalkan Pesanan di Shopee

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater untuk Penjual

Berbeda dengan pembeli, penjual tidak menggunakan SPayLater untuk kebutuhan kredit. Tetapi menggunakan fitur pinjaman uang khusus pelaku usaha, seperti Shopee Pinjam, Taralite, Modalku, KoinWorks, Bank Mandiri, Bank BRI, dan KUR BRI Super Mikro dengan bunga 0%

Hal ini dibedakan karena tujuan dari pemberian dana
kredit kepada penjual adalah untuk membuat usahanya makin berkembang. Selain itu, nominal pinjaman yang diberikan juga berjumlah lebih besar dibandingkan limit SPayLater yang digunakan pembeli.

Bagaimana cara mengembalikan Shopee PayLater yang dinonaktifkan?

Buka website help.shopee.co.id/s/contactusform melalui browser pada perangkat pengguna. Kemudian isi formulir yang disediakan dengan informasi yang benar. Masukkan keluhan pengguna berkaitan dengan Shopee Paylater yang dinonaktifkan. Setelah itu sertakan juga bukti berupa screenshot Shopee Paylater yang dinonaktifkan.

Mengapa Shopee Pay Later dinonaktifkan?

Data Tidak Sesuai
Saat Anda mengajukan Shopee Paylater, tentu saja Anda diminta untuk memasukkan data pribadi berupa KTP/KITAS. Anda harus memasukkan data-data milik sendiri, bukan orang lain. Jika di kemudian hari ditemukan kejanggalan atau ketidaksesuaian, maka Shopee bakal menonaktifkan akun Shopee Paylater Anda.

Berapa lama Shopee PayLater dibekukan?

5. Selesai Mengatasi Shopee PayLater Dibekukan. Nah setelah berhasil meminta bantuan ke Customer Service untuk membuka kembali SPayLater yang dibekukan, silahkan tunggu kurang lebih sampai dengan 3 hari kerja untuk kalian dapat menggunakan kembali limit SPayLater tersebut.

Kenapa limit PayLater di nonaktifkan?

Paylater kamu dapat di nonaktifkan kalau kamu terlambat membayar tagihan, atau kalau kamu tidak mengikuti syarat & ketentuan yang berlaku. Jika PayLater kamu dinonaktifkan, semua limit kamu akan diblokir.

Bagaimana cara mengaktifkan akun Shopee PayLater yang dinonaktifkan? | admin | 4.5
shopee flash sale gratis ongkir
x