Bagaimana cara Mengatur privasi agar kiriman di grup tidak bisa dilihat teman

By On Wednesday, November 9th, 2022 Categories : Tanya Jawab

Bagaimana cara Mengatur privasi agar kiriman di grup tidak bisa dilihat teman – Pa kabar Agan semua, Selamat datang di halaman blog www.trendwisata.com ini. Di hari yang cerah ini, saya dari website TrendWisata dotcom pengen berbagi Q dan A yang mantab yang menampilkan tentang Bagaimana cara Mengatur privasi agar kiriman di grup tidak bisa dilihat teman. Langsung saja sobs menonton dibawah ini:

Masalah privasi memang selalu menjadi hal utama saat berinteraksi di jejaring media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, whatsApp dan lain sebagainya. Seperti halnya keterlihatan update status atau Cerita, dari yang sebelumnya semua orang bisa melihat, dapat diatur sesuai keinginan supaya hanya orang tertentu saja yang dapat membacanya.

Tidak jarang pula semakin banyak memiliki jumlah pertemanan di facebook, menjadikan kita lebih berhati-hati saat mengunggah status, yang seringkali tidak
ditujukan untuk semuanya. Seperti diarahkan untuk teman dekat, pacar atau yang grup tertentu.

Di pengaturan bawaan facebook sendiri, saat membuat status dan mengunggahnya, semua orang bisa melihatnya, baik itu teman atau yang belum melakukan pertemanan karena posisi settingannya ada pada opsi ‘Publik‘.

Nantinya kita bisa merubah settingan status Facebook supaya bisa dilihat oleh teman saja, teman kecuali.., hanya saya dan bahkan keterlihatan pada satu orang saja bisa
kita lakukan.

Cara Setting Privasi status FB

Adapun cara untuk menyembunyikan postingan status facebook pada teman tertentu yang bisa meihatnya, berikut ini langkah-langkahnya.

1. Buka akun facebook dan masuk ke bagian halaman status, seperti saat anda ingin menulis, mengupload gambar atau video.

2. Di bagian bawah nama profil FB, ada tulisan kecil ‘Publik‘, klik dan masuk kedalamnya.

3. Pada halaman tersebut ada 5 pilihan privasi,
misal ingin status hanya terlihat oleh satu teman saja, pilih opsi “Teman tertentu“, lalu beri tanda pada namanya.

4. Setelah melakukan pengaturan, tekan saja tombol kembali dan anda siap untuk mengunggah status dengan kondisi sudah diprivasi.

Apakah bisa mengubah status yang sudah diunggah untuk diganti privasinya atau orang tertentu tidak bisa melihatnya ?

Tentu bisa, Bukalah salah satu status Facebook yang ingin dirubah settingan keterlihatannya. Lalu masuk ke bagian menu di pojok kanan dengan ikon titik tiga berjajar. Pilih menu “Edit
Privasi”.

Sobat bisa menonton video tutorial pengaturan privasi status Facebook di bawah ini:

Semoga tutorial tentang cara menyembunyikan postingan FB untuk teman tertentu diatas bisa bermanfaat. Jangan lupa Like dan subscribe bagi yang sudah nonton videonya ya,
terima kasih.

KEPOINDONESIA.id – Sekarang ini jika kalian pengguna Facebook pasti sering melihat kecenderungan bahwa pemilik akun
FB sekarang jarang update status. Namun malah membagikan kiriman dari status orang lain, halaman, dan grup yang dia gabung.

Sayangnya tidak selamanya orang yang memiliki status baik hanya berupa teks atau foto senang status mereka dibagikan. Maka dari itu kali ini saya akan membagikan cara agar status FB tidak bisa di share oleh orang lain.

Cara ini sebenarnya sangat mudah sekali, namun masih banyak yang belum tau. Dengan mengikuti cara yang akan saya bagikan, tidak hanya tombol share yang akan dihilangkan atau disembunyikan, namun status FB kalian juga tidak bisa dilihat oleh orang yang belum berteman dengan akun Facebook kalian.

Namun sebelum kita bahas cara menghilangkan tombol share di FB alangkah baiknya jika kalian belum tau cara menghapus riwayat pencarian di FB Lite kalian bisa baca dulu
cara menghapus history pencarian Lite. Berikut cara menyembunyikan tombol share di Facebook agar status tidak bisa dibagikan.

Cara Menghilangkan Tombol Share di Facebook

1. Langkah pertama untuk cara agar status FB tidak bisa di share oleh orang lain yaitu privasi status default kalian yang awalnya dari Publik wajib di rubah menjadi Teman saja,
bukan Publik.

2. Untuk merubahnya cukup ubah pada kolom buat status.
Lalu edit yang awalnya Publik ubah menjadi Teman. Karena tombol share atau bagikan hanya muncul di postingan publik saja.

3. Jika sudah di set ke teman, semua status yang kalian buat hanya akan dilihat oleh akun yang sudah berteman dengan akun Facebook kalian. Tidak hanya itu juga semua postingan kalian nantinya tidak bisa dibagikan.

4. Jika ada postingan yang sudah terlanjur privasinya Publik, kalian bisa mengeditnya menjadi Teman agar tidak bisa dibagikan.

5. Caranya cukup mudah yaitu silakan kalian klik edit privasi pada
status yang sudah publik lalu ganti ke teman. Nah jika tadi postingan tersebut bisa dibagikan oleh orang lain, sekarang tidak akan bisa karena sudah diubah menjadi teman saja.

Nah itu dia cara agar status Facebook tidak bisa di share. Cara ini sangat berguna sekali misalnya kalian sedang terjadi masalah dengan pengguna lain atau jika kalian tidak suka status dan foto kalian di share atau dibagikan.

Nah selain cara agar status tidak bisa dibagikan di FB dengan cara menyembunyikan
dan menghilangkan tombol share, jika kalian belum tau ukuran sampul FB yang pas kalian bisa baca ukuran foto sampul Facebook yang pas. Karena banyak yang masih asal-asalan menggunakan foto sampul di FB baik di profil, halaman, ataupun grup.

Apakah Grup FB kita bisa dilihat orang lain?

Terlihat: Siapa saja bisa melihat grup ini di pencarian dan di tempat lain di Facebook. Disembunyikan: Hanya anggota grup yang bisa menemukan grup di pencarian dan di tempat lain di Facebook. Ingat bahwa grup publik hanya bisa diatur menjadi dapat dilihat.

Bagaimana cara merubah privasi Grup FB?

Ketuk di kanan atas Facebook, lalu ketuk Grup dan pilih grup Anda. Ketuk nama grup dan pilih Info Grup. Ketuk Pengaturan. Ketuk Privasi dan pilih Privat.

Bagaimana cara agar postingan fb tidak bisa dilihat orang lain?

Ketuk di kanan atas Facebook..

Gulir turun dan ketuk Pengaturan..

Gulir turun ke Pemirsa dan Visibilitas, lalu ketuk Postingan..

Ketuk Batasi siapa yang bisa melihat postingan lama..

Ketuk Batasi Postingan Lama, lalu ketuk Konfirmasi untuk mengonfirmasi keputusan Anda..

Apa itu Grup privat?

Privat: hanya anggota grup yang bisa melihat anggota grup dan postingan mereka.

Bagaimana cara Mengatur privasi agar kiriman di grup tidak bisa dilihat teman | admin | 4.5
shopee flash sale gratis ongkir
x