Berikut ini adalah unsur-unsur dari sebuah diagram batang kecuali

By On Thursday, October 27th, 2022 Categories : Tanya Jawab

Berikut ini adalah unsur-unsur dari sebuah diagram batang kecuali – Apa khabar kawan-kawan semua, Met Datang di website Trend Wisata ini. Sore ini, kami di situs TrendWisata dotcom ingin sharing ulasan yang keren yang menjelaskan tentang Berikut ini adalah unsur-unsur dari sebuah diagram batang kecuali. Sebaiknya sobs menonton setelah ini:

KOMPAS.com – Pernahkah kamu melihat diagram atau grafik yang menyajikan suatu data? Baik data penelitian, data survey, data penjualan, maupun data-data lainnya.

Diagram menurut bentuknya dibagi menjadi diagram garis, diagram lingkaran, diagram venn, dan diagram gambar atau diagram batang.

Pada materi kali ini kita akan membahas tentang diagram batang. Diagram batang adalah grafik yang tersusun dari kolom berbentuk batang (persegi atau persegi panjang) yang meninjukkan berbagai informasi.

Diagram batang terdiri dari dua sumbu, sumbu x (horizontal) dan sumbu y (vertikal).

Tujuan diagram batang

Semua grafik dalam bentuk apapun bertujuan menampilkan data dalam bentuk visual yang mudah dipahami.

Baca juga: Diagram Gambar Produksi Minyak Bumi

Dilansir dari Investopedia, tujuan dibuatnya diagram batang adalah untuk menyampaikan informasi kuantitas suatu kategori tertentu agar lebih mudah dipahami trennya.

Data pada awalnya ditampilkan dalam bentuk tabel, namun tabel sedikit lebih sulit untuk dibaca.

Sedangkan pada diagram batang terlihat jelas mana data yang paling besar, data yang paling kecil, tren data, dan analisis kuantitaif lainnya hanya dengan melihat diagram batang tersebut.

Diagram batang memiliki dua jenis, yaitu diagram batang vertikal dan diagram batang horizontal.

Pada diagram batang vertikal, nama data ada pada sumbu x vertikal dan kuantitas data ada pada sumbu y vertikal. Sedangkan pada diagram horizontal, nama data ada pada sumbu y vertikal dan kuantitas data ada pada sumbu x horizontal.

Berikut contoh cara membaca diagram batang mengenai jumlah produksi minyak bumi Indonesia tahun 2020:

  1. Jumlah produksi minyak bumi pada Januari 2020 sebanyak 600 barel per hari
  2. Jumlah produksi minyak bumi pada Febuari 2020 sebanyak 700 barel per hari
  3. Jumlah produksi minyak bumi pada Maret 2020 sebanyak 800 barel per hari
  4. Jumlah produksi minyak bumi pada April 2020 sebanyak 700 barel per hari
  5. Jumlah produksi minyak bumi pada Mei 2020 sebanyak 900 barel per hari
  6. Jumlah produksi minyak bumi pada Juni 2020 sebanyak 600 barel per hari
  7. Jumlah produksi minyak bumi pada Juli 2020 sebanyak 700 ribu barel per hari

Baca juga: Manfaat Circular Flow Diagram

Tiap hari, kamu membuka website, menonton video di Youtube maupun film di Netflix. Kamu mengakses internet. Tapi, apa sebenarnya internet dan sejak kapan ada?

Tahukah kamu gagasan soal internet sebenarnya sudah muncul sejak tahun 1960-an? Bagaimana ceritanya? Temukan dalam komik Virion: Guru Avan.

Di komik itu, kamu akan belajar soal internet dari Guru Avan, seorang guru dari Madura. Bukan cuma soal teknologinya saja, kamu juga akan tahu soal kesenjangan digital. Apa itu? adakah hubungannya dengan internet lelet? Kamu bisa mengetahui di komiknya.

Mungkin kamu tidak puas dengan proses belajar saat Covid-19. Di akhir komik, kamu bisa memberi usulan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, supaya proses belajarmu di rumah lebih baik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


5. Apakah gradien garis a, b, dan c pada Gambar (a) sama? Apakah gradien garis m dan n pada Gambar (b) sama?​


tolong jalannya juga​


Siswa kelas 5 terdiri dari 32 siswa, 12 siswa di antaranya suka sepak bola. Perbandingan suka sepak bola dengan seluruh siswa adalah? ​


1. Diberikan dua himpunan A = 1,3,5,7,9) dan B =(2,4,6. Himpunan pasangan berurutan berikut merupakan relasi dari himpunan A ke himpunan B. Manakah


yang termasuk fungsi! a. (1,2), (3,4),(5,6) b. (1,2), (1,4),(1,6) c. (1,2), (3,2).(5,2), (7,2), (9,2) d. (1,2), (3,2), (5,4),(7,4),(9,6) ​


87.9 ÷7+13,8-1,9 saya mengajukan pertanyaan ​

Berikut ini adalah unsur-unsur dari sebuah diagram batang kecuali | admin | 4.5
shopee flash sale gratis ongkir
x