Cara menyamakan ukuran kolom di Word

By On Thursday, September 22nd, 2022 Categories : Tanya Jawab

Cara menyamakan ukuran kolom di Word – Hallo teman teman semua, Terima Kasih sudah berkunjung ke website Trend Wisata ini. Di hari yang cerah ini, saya di portal TrendWisata dotcom akan memberikan tips yang mantab yang mengulas Cara menyamakan ukuran kolom di Word. Langsung saja ibu dan bapak melihat dibawah ini:

Di Google Spreadsheet, Anda dapat mengubah ukuran semua baris atau semua kolom agar memiliki ukuran yang sama.

Luaskan semua  |  Ciutkan semua

Menyamakan ukuran baris & kolom di Spreadsheet

  1. Di komputer, buka spreadsheet di
    Google Spreadsheet.
  2. Pilih baris dan kolom yang ingin diubah ukurannya.
    Tips: Untuk memilih semua baris dan kolom di sheet, klik tombol di ujung kiri atas sheet.
  3. Untuk mengubah ukuran baris:
    1. Arahkan ke batas baris di panel baris bernomor. Pointer berubah menjadi panah vertikal.
    2. Untuk mengubah tinggi semua baris, tarik batas baris di panel baris
      tersebut.
  4. Untuk mengubah ukuran kolom:
    1. Arahkan kursor ke batas kolom pada panel kolom di atas. Pointer berubah menjadi panah horizontal.
    2. Untuk mengubah lebar semua kolom, tarik batas kolom pada panel kolom di atas.

Memformat sel agar otomatis diluaskan sehingga dapat menampilkan konten di Spreadsheet

Di Spreadsheet, Anda dapat memformat sel agar otomatis diluaskan sehingga dapat
menampilkan konten. Anda juga dapat menetapkan konten untuk mengisi sel kosong yang berdekatan tanpa memperluas ukuran sel.

  1. Di komputer, buka spreadsheet di Google Spreadsheet.
  2. Pilih sel yang ingin Anda format.
  3. Klik
    FormatPengemasan, lalu pilih salah satu opsi:

    • Meluap—Memungkinkan konten mengisi sel kosong yang berdekatan. Dengan Meluap, Anda dapat menghemat ruang vertikal dan menampilkan konten sebanyak mungkin.
    • Kemas—Meluaskan sel secara otomatis untuk menampilkan
      semua konten. Dengan Kemas, Anda dapat melihat semua konten dalam sel yang dipilih.
    • Klip—Menyembunyikan konten yang tidak pas dalam sel yang ada. Dengan Klip, Anda hanya menampilkan konten yang pas dalam sel.

Topik terkait

  • Menyamakan tinggi baris & kolom tabel di Dokumen & Slide
  • Meratakan atau memformat teks di Spreadsheet
  • Mengubah ukuran dan gaya tabel di Dokumen dan Slide

Apakah ini membantu?

Bagaimana cara meningkatkannya?

Saat Anda membuat beberapa kolom di Word, mereka default ke lebar set. Sangat mudah untuk mengubah lebar default untuk setiap kolom. Mari kita lihat dua cara Anda bisa melakukannya.

Mengatur Lebar Kolom
Tepatnya dengan Kotak Dialog Kolom

Saat Anda menetapkan dokumen Word untuk menggunakan beberapa kolom, Word menetapkan lebar kolom default yang bergantung pada jumlah kolom yang Anda pilih. Berikut adalah lebar defaultnya:

  • Satu Kolom: 6,5 “lebar untuk kolom. Ini adalah pengaturan standar yang biasa Anda lihat ketika Anda mulai mengetik dalam dokumen kosong dengan pengaturan halaman default. Mulailah dengan lebar 8,5” untuk ukuran kertas, ambil 1 “di kedua sisi
    untuk margin halaman default, dan Anda tersisa dengan 6,5 “untuk teks yang sebenarnya.
  • Dua Kolom: 3 “lebar untuk setiap kolom, dengan jarak 0,5” antar kolom.
  • Tiga Kolom: 1.83 “lebar untuk setiap kolom, dengan jarak 0,5” antar kolom.

Dan terus seperti itu. Word memungkinkan Anda memiliki hingga 13 kolom, dan semakin banyak Anda tambahkan, semakin sedikit ruang yang didapat setiap kolom.

Jika Anda senang dengan default, Anda dapat
mengatur jumlah kolom yang Anda inginkan dan pergi tentang bisnis Anda. Tapi, Anda bisa mengubah segalanya jika Anda mau. Mungkin Anda ingin kolom yang lebih kecil, dengan lebih banyak ruang di antara kolom-kolom tersebut. Atau, mungkin Anda memiliki dua kolom dengan ukuran yang sama, dan kemudian memiliki kolom yang lebih kecil ke kanan.

Mari kita lihat cara melakukan semua itu dengan menggunakan kotak dialog “Kolom”. Ini adalah cara terbaik untuk mengatur kolom jika Anda belum memiliki
teks di dokumen Anda, atau jika Anda tahu ukuran yang tepat yang ingin Anda pukul.

Di Word, alihkan ke tab “Tata Letak” di Pita. Di situlah keajaiban kolom terjadi. Klik tombol “Kolom” dan menu tarik turun terbuka dengan sejumlah opsi. Pilih salah satu nomor pada daftar untuk membuat banyak kolom dengan lebar bawaannya. Pilih opsi “Kiri” atau “Kanan” untuk membuat tata letak dua kolom di mana kolom yang Anda pilih (kiri atau kanan) lebih kecil sekitar setengah ukuran kolom lainnya. Ini
adalah opsi “Lebih Kolom” yang kami cari di sini. Klik itu untuk menyiapkan lebar kolom khusus Anda sendiri.

Jendela “Kolom” yang muncul memungkinkan Anda melakukan penyesuaian. Bagian “Presets” berisi opsi yang sama yang Anda lihat pada menu “Columns”. Anda juga dapat menggunakan kotak “Jumlah Kolom” untuk menetapkan jumlah kolom tertentu dari 1 hingga 13. Jadi, mulailah dengan memilih
berapa banyak kolom yang Anda inginkan.

Pilih opsi “Line Between” untuk membuat Word meletakkan garis vertikal di antara kolom.

Dan sekarang, untuk benar-benar menyesuaikan lebar kolom. Jika Anda ingin kolom Anda tetap sama lebar satu sama lain, Anda cukup menyesuaikan angka di
kotak “Lebar” untuk kolom # 1. Perubahan yang Anda lakukan di sana berlaku untuk semua kolom, tidak peduli berapa banyak yang Anda miliki. Sama berlaku untuk jarak. Sesuaikan nomor di kotak “Spasi” untuk kolom # 1 untuk mengubah jarak antar semua kolom.

Perhatikan bahwa ketika Anda mengubah satu nilai (lebar atau spasi), nilai lainnya juga akan berubah. Bump up lebar, dan jarak turun. Menumbuk jarak, dan lebar turun. Anda hanya memiliki begitu banyak lebar halaman untuk diajak bekerja sama
sekali. Di sini, kita mengatur lebar ke 1 “dan jarak naik ke 1,75” untuk mengimbanginya.

Jika Anda ingin mengontrol lebar setiap kolom secara individual (membuat beberapa lebih lebar dan beberapa lebih sempit), nonaktifkan kotak centang “Lebar Kolom Sama”. Ketika Anda melakukannya, kotak lebar dan spasi untuk setiap kolom menjadi tersedia, dan Anda dapat mengubahnya sesuai keinginan Anda.
Perlu diingat bahwa Anda masih memiliki lebar halaman yang tetap untuk digunakan, jadi sesuaikan lebar atau spasi untuk satu kolom akan menyebabkan yang lain berubah. Anda mungkin harus bekerja dengannya sedikit untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.

Di sini, kami telah menyiapkan tiga kolom. Dua yang pertama memiliki lebar 2 “dan yang ketiga lebih kecil pada 1,5”. Kami meninggalkan jarak 0,5 “di antara semua kolom.

Perhatikan juga bahwa Anda tidak perlu menyesuaikan jarak untuk kolom terakhir Anda. Ini masuk akal, karena jarak hanya terjadi antara kolom.

Ubah Column Width on the Fly dengan Word’s Rulers

Sekarang Anda telah melihat cara mengatur lebar kolom menggunakan kotak dialog, mari kita lihat bagaimana Anda dapat mengubahnya dengan cepat dengan penggaris Word. Metode ini sangat
bagus jika Anda sudah memiliki kolom di dokumen Anda dan Anda ingin bermain-main dengan lebar untuk melihat apa yang terlihat tepat untuk Anda.

Pertama, Anda perlu memastikan bahwa pengatur dokumen Anda terlihat. Jika Anda tidak dapat melihatnya, alihkan ke tab “Tampilan” di Pita, lalu pilih opsi “Penguasa”. Penguasa kata sangat bagus untuk melapisi segalanya, mengawasi pengukuran, dan mengendalikan indentasi dan margin. Anda harus benar-benar meninggalkannya setiap saat.

Dengan
asumsi Anda sudah menyiapkan dokumen untuk dua atau lebih margin, lihat penggaris horizontal di bagian atas halaman. Anda dapat melihat bahwa ada ruang abu-abu di tengah penggaris di antara dua kolom.

Itu mewakili jarak antar kolom yang kita bicarakan di bagian sebelumnya, dan itu ditentukan oleh dua penanda marjin (“L” terbalik).

Menyeret salah satu penanda marjin mengubah ukuran
jarak, dan margin untuk kolom itu sendiri. Misalnya, jika Anda menggeser penanda margin kiri ke kiri, penanda maring kanan secara otomatis bergerak ke kanan, meningkatkan ukuran jarak antar margin tersebut. Kolom teks dalam dokumen Anda berubah ketika Anda melakukan ini, juga, memberi Anda umpan balik instan tentang bagaimana perubahan akan terlihat.

Di sini, kami telah menyeretnya sehingga jaraknya jauh lebih besar daripada default, menyisakan ruang yang luas di antara kolom.

Anda mungkin memperhatikan bahwa penguasa juga mengandung segitiga putih kecil (meskipun di mana ia muncul berubah berdasarkan kolom mana Anda memilih teks. Itu penanda inden, dan itu memungkinkan Anda mengontrol indentasi interior pada paragraf di setiap kolom-kanan indent untuk kolom kiri dan indent kiri untuk kolom kanan.Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara menggunakan
indentasi, pastikan untuk memeriksa panduan itu untuk menggunakan penggaris di Word yang kami sebutkan sebelumnya. Kontrol Indentasi bekerja sama baik Anda memiliki banyak kolom atau hanya satu kolom.

Bagaimana cara menyamakan ukuran kolom di Word?

Mengubah ukuran kolom atau tabel secara otomatis dengan Paskan Otomatis.

Pilih tabel..

Di tab Tata Letak, dalam grup Ukuran Sel, klik Paskan Otomatis..

Lakukan salah satu hal berikut ini. Untuk menyesuaikan lebar kolom secara otomatis, klik Paskan Otomatis Konten..

Bagaimana cara membuat kolom dengan lebar yang sama?

Menyetel kolom ke lebar tertentu.

Pilih kolom atau beberapa kolom yang ingin Anda ubah..

Pada tab Beranda, di grup Sel, klik Format..

Di bawah Ukuran Sel, klik Lebar Kolom..

Di kotak Lebar kolom, ketikkan nilai yang Anda inginkan..

Klik OK..

Bagaimana cara mengatur ukuran tabel di Word?

Klik tabel, lalu klik tab Tata Letak Tabel. Di bawah Pengaturan, klik Properti. Klik tab Tabel, lalu klik Opsi. Di bawah Penspasian sel default, pilih kotak centang Perbolehkan penspasian antara sel, lalu masukkan pengukuran yang Anda inginkan.

Bagaimana Mengatur Lebar kolom pada sebuah paragraf yang telah dibentuk menjadi kolom?

Menyesuaikan lebar kolom di sebuah halaman.

Pada tab Tata Letak Halaman atau Tata Letak, klik Kolom. … .

Dalam kotak dialog Kolom, sesuaikan pengaturan di bawah Lebar dan penspasian untuk memilih lebar kolom dan penspasian antar kolom..

Cara menyamakan ukuran kolom di Word | admin | 4.5