INDONESIA BATAL JADI NEGARA MAJU FASILITAS GSP RESMI DIPERPANJANG AS di BAWAH PEMERINTAHAN TRUMP

By On Sunday, November 15th, 2020 Categories : Info Wisata Hiburan

INDONESIA BATAL JADI NEGARA MAJU FASILITAS GSP RESMI DIPERPANJANG AS di BAWAH PEMERINTAHAN TRUMP – Apa kabar teman-teman semua, Met Datang di web site www.trendwisata.com ini. Kali ini, kami di web TrendWisata akan share saran dalam bentuk Mp4 yang menarik yang menampilkan tentang INDONESIA BATAL JADI NEGARA MAJU FASILITAS GSP RESMI DIPERPANJANG AS di BAWAH PEMERINTAHAN TRUMP. Langsung saja Agan dan sista melihat youtube videonya setelah ini:



Nah masih ingat kah kalian dulu tentang rencana amerika yang ingin menghapus Indonesia dari daftar negara berkembang,,dan dinyatakan sebagai negara maju
Saat itu pernyataan amerika ini pun sontak langsung membuat Indonesia kaget bos
Pasalnya dengan dihapus nya Indonesia dari daftar negara berkembang maka fasilitas GSP atau Generalized System of Preferences kepada Indonesia pun akan dihapus
GSP sendiri adalah kebijakan perdagangan suatu negara yang memberi pemotongan bea masuk impor terhadap produk ekspor negara penerima.
Artinya disini jika Indonesia mengekspor barang ke amerika maka,, biaya bea masuk impor akan semakin mahal karena fasilitas GSP tersebut dicabut
Ini merupakan kebijakan perdagangan sepihak (unilateral) yang umumnya dimiliki negara maju untuk membantu perekonomian negara berkembang,
Negara pemilik program GSP bisa bebas menentukan negara mana dan produk apa yang akan diberikan pemotongan bea masuk impor.
Nah terkait hal ini dikutip dari beberapa sumber berita berikut
Tersiar berita yang sangat2 menggembirakan bos
Ternyata fasilitas GSP untuk Indonesia ini tidak jadi dicabut,, Pemerintah Amerika Serikat secara resmi telah mengeluarkan keputusan untuk memperpanjang pemberian fasilitas GSP kepada Indonesia.
ekspor Indonesia ke Amerika ini pun berpotensi meningkat setelah adanya kepastian mengenai perpanjangan fasilitas GSP oleh United States Trade Representative (USTR) di bawah pemerintahan paman donald Trump.
Indonesia sendiri pertama kali mendapatkan fasilitas GSP dari AS pada tahun 1980. Dengan fasilitas ini, produk Indonesia bebas tarif impor saat masuk pasar Indonesia sehingga mudah bersaing.
Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), yaitu Andry Satrio mengatakan bahwa kebanyakan produk-produk Indonesia yang diekspor ke AS adalah produk pakaian, apparel, asesoris pakaian, karet, alas kaki.
Nah Di AS, produk-produk Indonesia ini pun bersaing dengan produk milik Vietnam dan Bangladesh
Namun jangan senang dulu bos,, pemberian fasilitas GSP ini kemarin berada di bawah pemerintahan TRUMP,,
Nah karena tersiar kabar bahwa Donald trump telah kalah dan digantikan oleh biden,
Maka sistem pemerintahan dan administrasinya pun juga akan mengalami masa transisi kepemipinan dari Trump ke joe biden yang memerlukan waktu sekitar 2,5 bulan untuk administrasi.
Dan Tidak hanya itu, dari sisi Senat, kursi dari Partai Republikan masih lebih unggul dari Partai Demokrat dan bisa saja membuat kebijakan ekonomi Biden menjadi tidak semulus yang diharapkan.
Nah semoga kebijakan2 geopolitik amerika ke Indonesia yang awalnya sudah baik tidak diubah y abos,, dan semoga kebijakan2 yang jelek bagi Indonesia seperti ancaman sanksi caatsa jika membeli produk militer rusia,,, itu yang di ubah
Jadi bagaimana menurut



tarif masuk


Kalau sista dan agan memerlukan file vidio yang cool ini, mudah banget, kawan-kawan bisa unduh video yang mengulas tentang INDONESIA BATAL JADI NEGARA MAJU FASILITAS GSP RESMI DIPERPANJANG AS di BAWAH PEMERINTAHAN TRUMP ini : Disini

wisata terms:

intip cd rwporter tv, panggilan paman suku bali
INDONESIA BATAL JADI NEGARA MAJU FASILITAS GSP RESMI DIPERPANJANG AS di BAWAH PEMERINTAHAN TRUMP | Trend Wisata | 4.5