Orang Kaya di Jepara Jawa Tengah Bangun Jembatan dengan Uang Sendiri

Lazada Flash sale Rp 1

Jika Anda ingin terinspirasi oleh kisah seorang individu yang tidak mementingkan diri sendiri, kisah Kholil adalah salah satu yang harus Anda perhatikan.

Dia adalah seorang pria dari Kabupaten Jepara di Jawa Tengah dan sekarang dikenal sebagai “crazy rich” karena membangun jembatan dengan uangnya sendiri.

Kholil mengaku rela merogoh kocek sebesar Rp3,7 miliar dari kantong pribadinya untuk membangun jembatan untuk menghubungkan akses di desanya.

Lazada Sale Mulai Rp 1

Meski bersedia menginvestasikan sumber dayanya sendiri, Kholil mengaku telah menghubungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo namun tidak berhasil. Ia sempat menghubunginya melalui direct message (DM) Instagram dan nomor hotline, namun tidak ada tanggapan dari orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Kholil Orang Kaya di Jepara Jawa Tengah Bangun Jembatan dengan Uang Sendiri

Kholil begitu bertekad untuk menyampaikan pesannya, sehingga ia memutuskan untuk mencoba menghubungi gubernur melalui cara yang paling efektif yang tersedia baginya saat itu: media sosial. Bagaimanapun, Ganjar dikenal aktif di saluran tersebut, sering menyarankan warga untuk mengajukan keluhan melalui portal yang disediakan.

Kholil, warga Desa Kecapi, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mencoba menghubungi orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk meminta bantuan pembangunan jembatan di desanya. Ia telah mengirim e-mail dan mencoba menghubungi Ganjar melalui direct message (DM) Instagram, namun tidak mendapat tanggapan.

Kholil menduga bahwa Ganjar mungkin telah mengabaikannya karena dia adalah orang desa. “E-mail saya tidak dibalas, mungkin karena saya orang desa,” kata crazy rich asal Jepara itu.

Namun, Kholil mengaku tidak mempermasalahkan e-mail yang dikirimnya tidak pernah dibalas. Ia mengatakan telah memutuskan untuk tidak meminta bantuan pemerintah dalam membangun jembatan. Ia ingin melakukannya sendiri.

Kholil adalah contoh nyata dari kemandirian dan tekad yang kuat. Ia bertekad membangun jembatan itu meski diabaikan oleh orang nomor satu di Jawa Tengah. Ia termotivasi oleh pemikiran bahwa jembatan yang dibangunnya dapat membantu warga desanya yang sering terjebak di tengah sungai ketika permukaan air naik.

Sayangnya, usahanya tidak membuahkan hasil dan ia tidak bisa mendapatkan bantuan yang dibutuhkannya. Namun, tekad dan keberaniannya untuk berinisiatif dan membangun jembatan tanpa menunggu bantuan pemerintah sungguh patut dipuji.

Kami salut kepada Kholil atas tekad dan dedikasinya dalam membantu sesama warga desa. Dia adalah inspirasi sejati bagi kita semua yang sering terlalu cepat menyerah ketika menghadapi tantangan. Kita semua harus belajar dari teladan Kholil dan berusaha untuk lebih mandiri dan bertekad dalam mengatasi masalah kita sendiri.

Kisah Kholil adalah pengingat bahwa kita tidak boleh meremehkan kekuatan tindakan kita sendiri. Dia mengambil tindakannya sendiri dan mampu menyediakan akses yang lebih baik ke desanya, meskipun tidak ada bantuan dari pemerintah.

Sangat menginspirasi untuk melihat sejauh mana orang bersedia melakukan sesuatu untuk membuat perbedaan menjadi lebih baik. Kisah Kholil seharusnya menjadi pengingat yang kuat bagi kita semua bahwa ketika kita menaruh pikiran kita pada sesuatu, kita bisa mencapai hal-hal yang hebat.

Lazada Diskon 50%