Inilah Dua Tempat Wisata Surabaya Sejarah Yang Menarik

By On Monday, December 15th, 2014 Categories : Jawa Timur

Kalau teringat tentang kota pahlawan pasti langsung teringat dengan kota surabaya. Salah satu kota di jawa timur ini memang dijuluki sebagai kota pahlawan, melihat dulu banyak sekali kejadian yang terjadi di kota ini Surabaya merupakan kota  terbesar kedua setelah kota DKI Jakarta. Dengan julukan kota pahlawan tak heran banyak sekali tempat wisata Surabaya yang berhubungan dengan sejarah Indonesia. Sampai dibangun juga tugu pahlawan sebagai symbol dari kota ini. Selain tempat wisata yang sangat beranekaragam, Surabaya juga terkenal dengan jajanan kulinernya yang sangat banyak seperti rujak cingur dan lain sebagainya. Berikut tempat wisata sejarah di Surabaya yang wajib untuk dikunjungi ketika liburan.

Jembatan Merah

Jembatan MerahKetika mendengar kata jembatan merah mungkin anda akan teringat dengan sebuah lagu zaman dulu yang sangat terkenal, yang juga berjudul jembatan merah. Salah satu tempat wisata Surabaya ini sebagai salah satu bukti sejarah. Jembatan merah merupakan sanksi sejarah pertempuran 10 november 1945 di Surabaya. Banyak pahlawan yang gugur pada pertempuran tersebut. Dulunya tempat ini merupakan pusat hunian dan perdagangan dari orang eropa, cina, arab dan melayu. Saat ini jembatan merah menjadi tempat wisata dan pusat perdagangan terpadat di Surabaya.

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal SelamKetika ke Surabaya mungkin tiba-tiba akan melihat sebuah kapal besar yang berada di tengah kota Surabaya. Itulah monument kapal selam Surabaya yang merupakan tempat wisata Surabaya yang belum lama ini baru saja dibuka. Kapal selam tersebut merupakan kapal selam dari KRI Pasopati 410. KRI Pasopati 410 merupakan salah satu kapal selam TNI angkatan Laut RI yang berada di kawasan timur. Kapal ini dibuat di Vladia Rusia pada tahun 1952 dan merupakan jenis kapal selam SS type whisky class. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata Surabaya yang menarik untuk dikunjungi.

Sebenarnya masih banyak sekali tempat wisata Surabaya yang wajib untuk dikunjungi. Seperti museum sampoerna, tugu pahlawan, kebun binatang Surabaya, dan masih banyak lainnya. Di Surabaya memang banyak sekali tempat wisata sejarah yang menyimpan banyak cerita tentang masa lalu pada saat kemerdekaan Indonesia. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner asli Surabaya ketika berlibur ke Surabaya.

wisata terms:

tempat ciuman di surabaya, mie terbang surabaya, tempat pacaran sepi di surabaya, tempat nongkrong romantis di surabaya
Inilah Dua Tempat Wisata Surabaya Sejarah Yang Menarik | Trend Wisata | 4.5