Inovasi Desa Wisata Nglanggeran : Mengamankan Pendapatan Desa Wisata melalui Penerapan E-TICKETING

By On Sunday, May 2nd, 2021 Categories : Info Wisata Hiburan

Inovasi Desa Wisata Nglanggeran : Mengamankan Pendapatan Desa Wisata melalui Penerapan E-TICKETING – Apa khabar teman-teman semua, Terima Kasih sudah berkunjung ke web site TrendWisata ini. Pagi ini, kami di situs TrendWisata dotcom pengen sharing saran dlm bentuk video yang mantab yang mengulas Inovasi Desa Wisata Nglanggeran : Mengamankan Pendapatan Desa Wisata melalui Penerapan E-TICKETING. Silahkan Agan dan sista cek video youtubenya berikut ini:



Desa Wisata Nglanggeran salah satu Desa Wisata Terbaik ASEAN 2017 di Kecamatan Patuk, Kabupaten
Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Melakukan Inovasi dengan menerapkan sistem elektronik tiket (e-ticketing) dalam mengelola Desa Wisata Nglanggeran. Hasilnya, pengelolaan wisata menjadi lebih transparan, jumlah wisatawan dan pemasukan terdata dengan baik, hingga potensi kebocoran pendapatan asli desa (PAD) pun dapat dicegah.
.
Hal ini juga menjadi salah satu upaya untuk DIgitalisasi Destinasi dan Go Digital yang dilakukan oleh Pokdarwis Nglanggeran. Saat ini teknologi semakin cepat dan kita harus mengikuti dan menyesuaikan untuk memberikan kemudahan pelayanan dan membantu proses administrasi yang lebih rapi dan akurat.

Sumber Video : Program Inovasi Desa
(Program Pemerintah Indonesia dalam rangka mendorong efektivitas penggunaan atau investasi dana di desa, meningkatan produktivitas desa melalui proses pengelolaan pengetahuan dan inovasi secara sistematis dan partisipatif, serta peningkatan kapasitas desa.)



wisata


Siapa tahu teman membutuhkan file video youtube yang menarik buat ditonton diatas, caranya sangat mudah, Agan dan sista bisa mengunduh video tentang Inovasi Desa Wisata Nglanggeran : Mengamankan Pendapatan Desa Wisata melalui Penerapan E-TICKETING diatas : Disini

Inovasi Desa Wisata Nglanggeran : Mengamankan Pendapatan Desa Wisata melalui Penerapan E-TICKETING | Trend Wisata | 4.5