Kenapa YouTube tidak bisa dibuka di hp Android?

By On Saturday, October 15th, 2022 Categories : Tanya Jawab

Kenapa YouTube tidak bisa dibuka di hp Android? – Apa kabar Agan semua, Terima Kasih sudah berkunjung ke web TrendWisata ini. Kali ini, saya dari portal Trend Wisata dot com mau menampilkan tanya jawab yang keren yang menjelaskan tentang Kenapa YouTube tidak bisa dibuka di hp Android?. Silahkan bapak dan ibu menonton dibawah ini:

Cara mengatasi YouTube yang tidak bisa dibuka. Sumber: unsplash.com

Tentu menjadi hal yang menyebalkan jika aplikasi YouTube Anda tiba-tiba tidak bisa dibuka. Apalagi Anda tidak tahu apa penyebabnya sehingga sulit mengatasi masalah tersebut. Sebenarnya aplikasi YouTube tidak bisa dibuka bisa disebabkan oleh banyak faktor. Nah, untuk Anda yang sedang mencari tutorial cara mengatasi YouTube yang tidak bisa dibuka, simak artikel ini baik-baik, ya.

Cara
Mengatasi YouTube yang Tidak Bisa Dibuka di HP

Cara mengatasi YouTube yang tidak bisa dibuka. Sumber: unsplash.com

Berikut ini adalah berbagai macam cara mengatasi YouTube yang tidak bisa dibuka.

Jika Anda tidak bisa membuka YouTube di HP, bisa jadi hal tersebut disebabkan oleh adanya kesalahan saat proses penginstalan sebelumnya. Untuk itu, sebaiknya Anda menginstall ulang aplikasi YouTube di HP. Apabila
setelahnya YouTube bisa diakses, berarti memang benar jika terdapat kesalahan saat menginstall.

2. Update Aplikasi YouTube

Setiap aplikasi membutuhkan pembaharuan atau update secara rutin. Nah, jika YouTube Anda tidak bisa dibuka, mungkin saja karena Anda belum update aplikasi
tersebut ke versi terbarunya. Oleh karena itu, Anda perlu mengecek secara manual untuk mengetahui apakah aplikasi YouTube di HP Anda sudah diperbarui atau belum.

3. Hapus Cache Aplikasi YouTube

Cara selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan menghapus cache pada aplikasi
YouTube. Seperti yang Anda ketahui, aplikasi yang sering digunakan akan menyebabkan penumpukan cache sehingga YouTube Anda bisa mengalami error sehingga tidak bisa dibuka. Makanya, Anda perlu menghapus cache secara manual di bagian pengaturan HP.

4. Hapus Data Aplikasi YouTube

Meskipun Anda menonton video di YouTube tanpa diunduh, namun aplikasi tetap akan menyimpan semua data dan informasi akun. Hal inilah yang membuat jumlah pemakaian data aplikasi akan semakin bertambah. Jika suatu waktu YouTube Anda tidak bisa dibuka, bisa jadi hal ini disebabkan oleh penumpukan data aplikasi. Jadi, sebaiknya Anda menghapus data tersebut secara berkala, ya.

YouTube adalah jenis aplikasi yang memakan banyak RAM HP. Jika ternyata RAM di HP Anda sudah hampir penuh, tentu akan berpengaruh pada kinerja aplikasi. Nah, cara mengatasinya sudah pasti dengan membersihkan RAM dan menguninstall aplikasi yang sudah tidak Anda gunakan.

Senin, 03 Januari 2022 – 22:18 WIB

loading…

YouTube tidak bisa dibuka memang bisa membuat senewen karena Anda berarti tidak bisa melihat video untuk mengisi waktu luang. Foto/dok

A A A

JAKARTAYouTube tidak bisa dibuka memang bisa membuat senewen karena Anda berarti tidak bisa melihat video untuk mengisi waktu luang. Tapi jangan bersedih dahulu karena masalah ini bisa diatasi dengan mudah jika mengetahui penyebabnya.

Biasanya YouTube tidak bisa dibuka karena aplikasi tidak di-update. Biasanya setiap aplikasi akan melakukan pembaruan dalam rentang waktu tertentu sehingga Anda harus mengecek apakah sudah
melakukan pembaruan atau belum.

BACA: Video Animasi Menghina Nabi Muhammad Beredar di YouTube

Selain itu, RAM yang sudah hampir penuh juga bisa membuat aplikasi YouTube tidak bisa dibuka. Kalau RAM sudah hampir penuh tak hanya YouTube, aplikasi lain juga akan sulit dibuka.

Namun yang paling penting, pastikan juga kuota
internet dan koneksi di tempat Anda stabil. Karena jika masalahnya karena kuota sudah pasti Anda tidak bisa membuka video YouTube sebelum mendapat jaringan WiFi atau membeli kuota kembali.

Setelah mengetahui penyebab YouTube tidak bisa dibuka, berikut cara mengatasinya:

1. Update Aplikasi

Seperti aplikasi lain pada umumnya, YouTube juga perlu diperbarui. Karena biasanya
aplikasi yang Anda gunakan adalah bawaan dari smartphone.

Untuk mengetahui apakah YouTube sudah melakukan pembaruan, Anda bisa mengeceknya melalui ‘Setelan’ di smartphone Anda. Buka setelah dan lihat ‘Pembaruan’, apakah memang YouTube harus dilakukan update.

  • youtube
  • download video
    youtube
  • cara download video youtube
  • cara menghapus youtube

Berita Terkait

Berita
Terkini
More

5 jam yang lalu

6 jam yang lalu

7 jam yang lalu

7 jam yang lalu

7 jam yang lalu

7
jam yang lalu

Apa yang harus dilakukan jika YouTube tidak bisa dibuka?

Berikut ini adalah berbagai macam cara mengatasi YouTube yang tidak bisa dibuka..

Install Ulang YouTube. … .

Update Aplikasi YouTube. … .

Hapus Cache Aplikasi YouTube. … .

Hapus Data Aplikasi YouTube. … .

Bersihkan RAM..

Kenapa YouTube di hp saya tidak bisa dibuka?

Biasanya YouTube tidak bisa dibuka karena aplikasi tidak di-update. Biasanya setiap aplikasi akan melakukan pembaruan dalam rentang waktu tertentu sehingga Anda harus mengecek apakah sudah melakukan pembaruan atau belum. Selain itu, RAM yang sudah hampir penuh juga bisa membuat aplikasi YouTube tidak bisa dibuka.

Bagaimana Cara Update YouTube?

Mengupdate aplikasi YouTube.

Buka aplikasi Google Play Store ..

Ketuk Menu. Aplikasi & game saya..

Jika ada update untuk aplikasi, keterangan “Update” akan ditampilkan..

Ketuk Update Semua untuk mengupdate semua aplikasi. Untuk masing-masing aplikasi, temukan aplikasi spesifik yang ingin diupdate, lalu ketuk Update..

Kenapa YouTube tidak terhubung ke internet?

Penyebab ini terjadi pada pengguna smartphone, faktor penyebab yang paling sering terjadi karena aplikasi YouTube yang penuh. Biasanya hal ini disebabkan karena terlalu banyak mendownload video untuk ditonton secara offline. Selain itu, bisa juga karena banyaknya cache yang membuat YouTube sulit untuk dibuka.

Kenapa YouTube tidak bisa dibuka di hp Android? | admin | 4.5
shopee flash sale gratis ongkir
x