Lampu yang bagus untuk tidur warna apa?

By On Friday, October 21st, 2022 Categories : Tanya Jawab

Lampu yang bagus untuk tidur warna apa? – Pa kabar kawan semua, Terima Kasih sudah berkunjung ke situs www.trendwisata.com ini. Di hari yang cerah ini, kami di blog Trend Wisata akan share ulasan yang cool yang mengulas Lampu yang bagus untuk tidur warna apa?. Kami persilakan ibu dan bapak lihat di bawah ini:

Tidur berkualitas adalah dambaan tiap orang. Untuk memperolehnya, ada berbagai macam hal yang bisa membantu. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan warna cahaya lampu.

Studi membuktikan bahwa ada korelasi erat antara penggunaan warna cahaya lampu tertentu
dengan tidur berkualitas. “Jika ingin terbantu untuk mendapatkan tidur yang lelap, cahaya berwarna biru yang redup adalah jawabannya,” terang Dr. Tim Brown, pimpinan peneliti dari Universitas Manchester Inggris. Sebaliknya, cahaya putih atau kuning dengan lumen atau tingkat terang cahaya yang tinggi lebih baik bila Anda mesti terjaga dan aktif.

Perlu dicatat, cahaya lampu yang
digunakan mesti dalam keadaan redup. Jika dalam keadaan terang benderang, maka justru akan mengganggu aktivitas tidur.

Gelap Lebih Baik, Tapi…

Entah cahaya kemerahan atau kebiruan, sebenarnya yang paling baik adalah tidur tanpa cahaya. Dikatakan oleh dr. Fiona Amalia, MPH, dari KlikDokter, pada dasarnya paparan cahaya akan menstimulasi tubuh dan pikiran, mendorong kewaspadaan, dan kemunculan energi. Ketiganya diperlukan pada pagi dan siang hari, ini waktu kebanyakan
orang beraktivitas.

Pengaruh tersebut berkaitan dengan hormon melatonin yang berfungsi untuk mengatur siklus tidur. Hormon ini menjadwalkan waktu tubuh bangun dan tertidur, termasuk mengatur ritme saraf dan hormon saat tidur dan bangun.

Melatonin bekerja dengan sinkronisasi terhadap cahaya. Kadar melatonin di dalam darah secara alami mulai naik pada sore hari, ketika cahaya lingkungan mulai gelap. Kadarnya akan semakin meningkat pada malam hari dan mencapai puncaknya pada pukul 3
dini hari. Bila pagi tiba, kadarnya akan menurun drastis dan tetap rendah sepanjang siang.

Bila kemudian ada paparan cahaya buatan di kamar tidur, seperti lampu terang, televisi, atau gawai, maka produksi melatonin bisa terhambat. Namun, kembali lagi, jika Anda tak bisa atau takut tidur dalam keadaan gelap, gunakan warna cahaya lampu tidur kebiruan yang redup.

Avaro smart led

Solusinya, Lampu Smart LED AVARO

Seperti disebut di atas, warna cahaya lampu yang ideal untuk tidur adalah berwarna biru dan redup. Untuk lampu berwarna tentu kita mudah mendapatkannya, tetapi bagaimana dengan
kebutuhan akan lampu redup?

Tentu akan sangat merepotkan jika kita harus mengganti lampu dengan daya lebih kecil setiap kali mau tidur agar mendapatkan cahaya yang lebih redup. Lalu, bagaimana solusinya?

Mudah, pakai saja lampu pintar Smart LED Avaro. Lampu pintar yang dapat dioperasikan dengan menggunakan aplikasi dengan basis koneksi WiFi ini
mempunyai fitur dimmeri.

Fitur dimmer adalah teknologi yang memampukan lampu dapat meredup dan kembali terang sesuai dengan pengaturan yang dilakukan pengguna. Dengan lampu berteknologi mutakhir ini, kamu tak perlu mengganti lampu dengan yang lebih kecil.

Anda tinggal menggunakan satu lampu untuk bermacam aktivitas. Lampu ini juga mempunyai warna pancaran cahaya dasar RGB yang dapat menghasilkan spektrum warna hingga 16 juta warna turunan.

Tak hanya itu, lampu ini juga diatur
jadwal beroperasinya. Tentu ini akan sangat membantu Anda untuk menyesuaikannya dengan ritme tidur.

Mau tidur lebih nyenyak? Saatnya beralih ke smart LED AVARO.

Setiap orang tentu menginginkan tidur yang berkualitas dan nyaman sepanjang malam. Selain mempertimbangkan kenyamanan kasur dan juga ruangannya, Anda juga perlu mempertimbangkan lampu tidur Anda, terutama dari sisi warnanya. Hal ini tidak hanya untuk kenyamanan, namun juga untuk kesehatan Anda. Harus diakui bahwa ada beberapa jenis warna lampu tidur yang ternyata kurang baik untuk
kesehatan manusia.

Sebenarnya aspek yang harus di perhatikan dalam hal ini tidak hanya masalah bagaimana warna lampu tidurnya. Namun juga seberapa tinggi cahaya yang di berikan. Jadi, terangnya lampu tidur ini sangat penting menjadi perhatian. Nah, sampai di sini tentu saja Anda penasaran dengan bagaimana warna yang tepat untuk lampu tidur yang sehat di kamar Anda. Jika demikian, jangan khawatir karena jawabannya bisa Anda temukan dalam ulasan berikut ini.

Warna Kuning Namun
Remang-Remang

Jika Anda penggemar warna kuning, dalam hal ini lampu kuning bisa menjadi pilihan Anda. Namun, tentu saja tidak dapat di pungkiri jika lampu warna kuning ini mungkin memang sangatlah terang. Sedangkan lampu yang terang tersebut tentu akan cukup mengganggu kesehatan mata. Oleh karena itu, sebaiknya untuk mendapatkan kamar yang indah, cerah, dan tetap sehat, sebaiknya Anda membuatnya menjadi remang-remang. Bisa dengan di balut kain atau sejenisnya.

Nah, ada
kelebihan khusus ketika Anda memilih lampu yang berwarna kuning ini. Lampu kuning memiliki kesan tersendiri karena bisa membuat kamar Anda cukup menarik dan terlihat imut. Selain itu, tentu saja Anda tidak asing melihat lampu tidur warna kuning karena memang warna ini sangat banyak menjadi pilihan dengan berbagai kelebihan yang di tawarkannya.

Merah Remang-Remang

Selanjutnya, lampu warna merah tentu saja tidak kalah menarik untuk di aplikasikan di kamar tidur Anda.
Apalagi jika Anda menyukai kesan mewah. Dalam hal ini lampu merah pun mendukung kesan imut sehingga kamar pun juga bisa semakin nyaman untuk di huni. Akan tetapi, jangan lupa untuk tidak membuatnya terlalu terang. Sebagaimana telah di sebutkan sebelumnya, lampu yang terlalu terang tidak baik untuk kesehatan mata. Dengan membuatnya menjadi cukup remang-remang, maka selain mempercantik kamar, Anda bisa juga mendapatkan nilai plus berup mata yang tetap sehat.

Lampu Putih Dibuat Tidak
Terlalu Terang

Sebenarnya Anda bisa juga menggunakan lampu tidur yang warnanya putih. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang takut akan kegelapan. Biasanya orang yang takut gelap serta keadaan yang cukup remang tentu saja akan keberatan ketika lampu tidurnya harus berwarna merah atau pun kuning. Oleh karena itu, ada baiknya juga Anda mengaplikasikan lampu dengan warna putih ini. Namun tetap ada catatannya, usahakan untuk tidak membuatnya sebagaimana lampu biasa. Jadi, dalam hal ini
Anda bisa meredupkan lampu. Atau bisa juga di balut dengan kain yang warnanya setengah transparan sehingga tidak membuat takut. Meskipun terkesan seperti lampu biasa, sebenarnya lampu warna putih ini sehat-sehat saja di gunakan sebagai lampu tidur, asalhkan intensitas cahayanya tidak sebanyak lampu ruangan biasa. Perhatikan juga untuk menghindari penggunaan lampu yang sangat terang, apalagi jika kamar Anda ruangannya tidaklah terlalu besar.

Lampu Kamar Laksana Lampion Warna
Biru

Biru adalah salah satu warna favorit yang banyak di sukai. Memang warna ini bisa memberikan kesan indah tersendiri bagi para penggemarnya. Dalam hal ini ternyata lampu warna biru pun merupakan salah satu dari deretan lampu yang cukup baik bagi kesehatan jika di gunakan sebagai lampu warna lampu tidur.

Hal ini tentu saja tidak mengherankan karena warna biru tidak akan terlalu mencolok dan terlalu terang. Di bagian luarnya pun Anda bisa melapisi dengan sesuatu dan di
percantik sehingga tampak bagaikan lampion. Nah, jika Anda mengaplikasikan ini, tentu saja tidak hanya terbatas pada warna lampu yang sehat tetapi juga akan mempercantik desain kamar Anda. Namunm tetap harus di pastikan untuk mengurangi terangnya cahaya lampu sehingga tidak akan berdampak pada penglihatan nantinya.

Demikianlah uraian mengenai warna lampu tidur yang baik untuk kesehatan. Beberapa lampu tersebut sangat recommended untuk dipilih supaya selain kenyamanan Anda terjamin dan
kesehatan Anda juga terjaga. Tentu saja utamanya adalah kesehatan mata yang cukup rentan dengan cahaya saat tidur. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan tidur berkualitas dan tubuh yang sehat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Lampu kamar tidur sebaiknya warna apa?

Bila Anda memerlukan lampu tidur, pakailah yang berwarna merah atau kuning dengan pencahayaan redup saat Anda tidur, karena efeknya yang paling rendah terhadap irama sirkadian dan melatonin, bila dibanding dengan warna lainnya.

Apakah lampu kuning baik untuk tidur?

Untuk menciptakan nuansa nyaman dan rileks, lampu pijar berwarna kuning sangat direkomendasikan untuk diletakkan di kamar tidur.

Kenapa lampu tidur warna biru?

Ternyata, dikutip dari Plos.org sebuah jurnal penelitian yang dipimpin oleh Francisco Pelayo menyimpulkan, cahaya berwarna biru mempercepat proses relaksasi sesorang dibanding dengan cahaya putih biasa. Lampu berwarna biru membuat orang relaks dalam waktu rata-rata 1,1 menit.

Apakah lampu warna kuning baik untuk mata?

Lampu berwarna kuning dapat membantu Anda merasa lebih nyaman ketika belajar, sehingga Anda dapat belajar lebih lama. Lampu berwarna kuning juga dapat membuat suasana perasaan Anda lebih baik. Di sisi lain, lampu berwarna putih dapat membantu Anda berkonsentrasi dan lebih fokus saat belajar.

Lampu yang bagus untuk tidur warna apa? | admin | 4.5
shopee flash sale gratis ongkir
x