Notifikasi pesan FB Lite tidak muncul

By On Thursday, November 10th, 2022 Categories : Tanya Jawab

Notifikasi pesan FB Lite tidak muncul – Apa khabar kawan kawan semua, Thanks dah mau datang ke web Trend Wisata dot com ini. Kali ini, kita dari web Trend Wisata pengen membagikan pertanyaan dan jawaban yang bagus yang menunjukkan pada anda mengenai Notifikasi pesan FB Lite tidak muncul. Ini dia om dan tante cek berikut ini:

KEPOINDONESIA.id – Facebook Messenger merupakan aplikasi yang wajib kita install jika kita
juga menginstall dan menggunakan aplikasi Facebook Seluler. Tanpa aplikasi Messenger ini jika kita mengakses akun Facebook kita lewat Facebook Seluler, maka kita tidak akan bisa melihat daftar pesan atau inbox.

Sudah sejak lama pihak Facebook tidak menyediakan menu Pesan tersendiri di aplikasi Facebook Seluler dan mewajibkan penggunanya menggunakan Facebook Messenger juga. Namun ini tidak berlaku untuk aplikasi Lite.

Di aplikasi FB Lite kita masih dapat
mengakses menu Pesan dengan mudah tanpa menginstall Facebook Messenger atau Facebook Messenger Lite. Jika kita login di browser, kita juga tidak perlu aplikasi Messenger ini.

Nah salah satu masalah yang sering terjadi di beberapa ponsel Android jika pesan yang masuk banyak di akun Facebook kita, maka terkadang notifikasi Messenger tidak bisa hilang padahal sudah kita geser atau kita hapus.

Ini sangat sering terjadi, jadi notifikasi pesan masih akan muncul di
notifikasi bar padahal pesan tersebut sudah dibaca dan dibalas. Kasus seperti ini sama seperti notifikasi dari YouTube yang tidak mau hilang juga.

Terkadang notifikasi live dari YouTube atau video yang kita simpan sering muncul dan tidak mau hilang. Namun untuk kali ini saya akan membahas mengenai cara menghilangkan notifikasi dari Facebook Messenger yang tidak mau hilang.

Jika kalian sering
mengalami notifikasi dari YouTube yang tidak mau hilang juga, jika ada waktu akan saya buatkan artikel pembahasan cara mengatasinya juga. Untuk Messenger tidak terhubung, tidak bisa masuk, tidak bisa dibuka, atau tidak bisa melihat story di Facebook Messenger akan saya bahas lain waktu.

Jadi kali ini saya hanya akan fokus ke cara
menghilangkan notifikasi Messenger yang tidak mau hilang. Namun sebelum itu kalian bisa baca solusi gagal mengirim komentar di Facebook dan cara menghilangkan balon obrolan Messenger.

Cara Mengatasi Notifikasi
Messenger Tidak Bisa Hilang

1. Paksa Berhenti Aplikasi

Cara pertama yang bisa kalian lakukan jika notifikasi Messenger berupa pesan tidak mau hilang padahal sudah dihapus ialah dengan cara memberhentikan paksa aplikasi Facebook Messenger. Cara ini sebenarnya cukup berhasil untuk mengatasi masalah serupa.

Jadi jika aplikasi dipaksa berhenti, maka semua yang berhubungan dengan aplikasi tersebut akan tertutup dan hasilnya notifikasi yang tidak mau hilang tadi otomatis
akan hilang sendiri. Maka dari itu cobalah untuk melakukan cara ini terlebih dahulu.

2. Reboot

Berikutnya yaitu kalian bisa mulai ulang atau reboot atau restart perangkat Android kalian. Cara ini juga kemungkinan berhasilnya cukup tinggi. Sama seperti jika kita hentikan paksa aplikasi, setelah reboot maka semua aplikasi akan berjalan mulai dari awal lagi.

Namun untuk aplikasi yang sedikit bandel dengan cara ini terkadang tidak berhasil. Maka dari itu kalian
bisa menggunakan cara berikutnya atau cara terakhir khusus versi Android yang memiliki fitur blokir notifikasi.

3. Blokir Notifikasi dari Facebook Messenger

Berikutnya yaitu kalian bisa blokir saja semua notifikasi dari Facebook Messenger selama 1 hari. Saya coba di Android versi Lolipop sudah memiliki fitur ini, jadi kemungkinan besar Android Lolipop keatas sudah memiliki fitur blokir notifikasi.

Jika kita memblokir notifikasi dari Messenger tadi, maka notifikasi yang
tidak mau hilang tadi otomatis akan hilang. Namun jika ada pesan masuk maka tidak akan tampil notifikasi di status bar. Maka dari itu saran saya blokir notifikasi paling lama 1 hari saja.

Nah itu dia solusi untuk mengatasi notifikasi pesan masuk di Messenger tidak mau hilang. Ketiga cara diatas dijamin berhasil, karena saya sudah sering mencobanya. Intinya ini memang sering terjadi dan kalian tidak usah panik.

Selain itu kalian juga perlu tau
cara menghilangkan waktu online di Facebook Lite dan solusi tidak bisa mengirim pesan di Facebook. Setelah kalian sudah membaca artikel yang pernah saya bahas, maka wawasan kalian akan bertambah.

Notifikasi push adalah sebuah fitur yang membuat website atau aplikasi dapat mengirimkan pesan pemberitahuan ke perangkat yang kamu gunakan. Pesan tersebut akan muncul secara otomatis di layar device ketika ada informasi terbaru yang harus kamu buka.

Table of Contents Show

  • Merubah Suara Notifikasi di Aplikasi Facebook biasa
  • Merubah Suara Notifikasi di Aplikasi Facebook Lite
  • Bagaimana cara mengaktifkan notifikasi di Facebook?
  • Bagaimana cara mengaktifkan notifikasi Messenger?
  • Apa yang dimaksud dengan notifikasi di Facebook?
  • Apa yang dimaksud Aktifkan notifikasi untuk postingan ini?

Saat ini, hampir semua aplikasi smartphone populer menyediakan fitur
ini. Termasuk aplikasi sosial media seperti Facebook.

Pada aplikasi Facebook sendiri, notifikasi push akan membuat Facebook menampilkan informasi seperti komentar terbaru, aktivitas terbaru dari teman Facebook, permintaan pertemanan hingga info baru dari tawaran marketplace yang kamu ikuti.

Pesan notifikasi push ini nantinya akan muncul saat kamu sedang tidak membuka aplikasi Facebook atau ketika smartphone dalam keadaan terkunci.

Nah, untuk notifikasi push pada Facebook ini,
terdapat sejumlah pengaturan yang dapat kamu lakukan agar tampilan notifikasi push atau informasi yang muncul bisa sesuai dengan yang kamu inginkan.

Salah satunya yang dapat kamu ubah adalah nada dering dari notifikasi yang muncul. Jadi, kalau kamu bosan dengan nada dering default dari notifikasi push Facebook, kamu bisa menggantinya dengan nada dering yang kamu sukai.

Merubah Suara Notifikasi di Aplikasi
Facebook biasa

Untuk mengubah suara notifikasi push di aplikasi Facebook, silahkan ikuci cara berikut.

1. Buka aplikasi Facebook lalu tap icon “hamburger” di kanan atas.

2. Scroll ke bawah. Lalu tap “Pengaturan & Privasi”.

3. Tap “Pengaturan”.

4. Scroll ke bawah. Lalu tap “Pengaturan Notifikasi”.

5. Di halaman “Pengaturan Notifikasi”, scroll ke bawah.
Cari bagian pengaturan “Tempat Anda Menerima Notifikasi”, lalu tap menu “Otomatis” yang ada dibawahnya.

6. Dihalaman selanjutnya, tap “Nada”.

7. Setelah itu, kamu tinggal pilih nada dering yang kamu sukai. Lalu tap “Ok”.

8.
Selesai. Dengan begitu, nada dering untuk notifikasi push pun akan langsung berubah secara otomatis.

Merubah Suara Notifikasi di Aplikasi Facebook Lite

Fitur untuk mengubah suara notifikasi push di Facebook hanya terdapat di aplikasi FB saja.
Sementara pada FB Lite dan Facebook yang dibuka di browser hanya terdapat pilihan untuk menyalakan atau mematikan notifikasi push. Tidak ada pilihan untuk mengganti suara notifikasi default dengan nada dering lain.

Tapi untuk FB Lite sendiri bisa diakali dengan cara mengubah suara notifikasinya melalui menu pengaturan umum yang tersedia di smartphone android. Caranya adalah sebagai berikut.

NOTE: Disini kita akan melakukan pengaturannya melalui pengaturan ponsel, dan kamu
harus tau, bahwa tampilan screenshot dibawah bisa berbeda jauh dengan ponsel kamu.
Ini karena ponsel Android memiliki varian, tergantung produsen ponsel tsbt. MIUI oleh xiaomi, ColorOS oleh Oppo, One UI oleh samsung, dll.

1. Buka “Setelan” atau “Setting” di ponsel kamu.

2.
Scroll ke bawah dan tap “Notifikasi”.

3. Dihalaman pengaturan notifikasi ini, cari dan tap aplikasi “Facebook Lite”.

4. Selanjutnya aktifkan sejumlah pengaturan seperti “Izinkan Suara”,“Notifikasi Mengambang” dan “Notifikasi layar kunci”.

Setelah itu, di menu “Kategori Notifikasi” yang terdapat dibagian bawah, kamu bisa tap notifikasi yang suaranya ingin kamu ubah. MIsalnya, jika kamu ingin
mengganti suara notifikasi untuk semua komentar dari orang lain, maka kamu bisa tap “Komentar”. Atau jika kamu ingin mengganti notifikasi untuk “Marketplace”, kamu tinggal tap bagian “Marketplace”.

5. Disini misalnya saya pilih “Komentar”. Dihalaman pengaturan “Komentar ini”, pilih menu “Suara”.

6. Berikutnya kamu akan dihadapkan ke pemilihan suara. Tampilannya akan berbeda tergantung ponsel, jadi silahkan sesuaikan saat mencari nada dering yang kamu suka. Disini saya harus pilih kategori suara, lalu tap pada icon “lonceng” di sebelah kanan nada dering, lalu menekan tombol “OK” untuk memilih nada dering tsbt.

7. Selesai. Suara notifikasi push di aplikasi FB Lite berhasil diganti.

Itulah cara merubah suara notifikasi push
di aplikasi Facebook dan Facebook Lite. Setelah melakukan langkah-langkah di atas, nantinya smartphone akan memainkan nada dering yang kamu pilih setiap kali ada notifikasi push dari Facebook yang masuk ke smartphonemu.


Sekian untuk tulisan saya kali ini. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Bagaimana cara mengaktifkan notifikasi di Facebook?

Untuk menyesuaikan notifikasi otomatis
seluler di perangkat Android (OS 6.0+) Anda:
.

Buka pengaturan perangkat Anda..

Ketuk Aplikasi & notifikasi..

Ketuk Facebook, lalu ketuk Notifikasi..

Aktifkan atau nonaktifkan notifikasi dari Facebook..

Bagaimana cara mengaktifkan notifikasi Messenger?

Bagaimana cara mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi….

Dari Obrolan, ketuk foto profil Anda di kiri atas..

Ketuk Notifikasi & Suara..

Ketuk Pratinjau Notifikasi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan..

Apa yang dimaksud dengan notifikasi di Facebook?

Notifikasi merupakan pembaruan tentang aktivitas di Facebook. Anda bisa membuka pengaturan notifikasi untuk mengubah jenis notifikasi dan cara menerimanya. Jenis notifikasi yang mungkin Anda terima
bergantung pada platform apa yang Anda gunakan.

Apa yang dimaksud Aktifkan notifikasi untuk postingan ini?

Jika Anda mengaktifkan notifikasi suatu postingan, Anda akan mendapatkan notifikasi ketika seseorang mengomentari postingan itu. Anda tidak akan mendapatkan notifikasi ketika seseorang membalas suatu komentar. Buka postingan yang ingin
diaktifkan atau dinonaktifkan notifikasinya.

Bagaimana cara menampilkan notifikasi di Facebook?

Untuk menyesuaikan notifikasi otomatis seluler di perangkat Android (OS 6.0+) Anda:.

Buka pengaturan perangkat Anda..

Ketuk Aplikasi & notifikasi..

Ketuk Facebook, lalu ketuk Notifikasi..

Aktifkan atau nonaktifkan notifikasi dari Facebook..

Bagaimana cara mengaktifkan notifikasi Messenger?

Bagaimana cara mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi….

Dari Obrolan, ketuk foto profil Anda di kiri atas..

Ketuk Notifikasi & Suara..

Ketuk Pratinjau Notifikasi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan..

Notifikasi FB apa?

Notifikasi merupakan pembaruan tentang aktivitas di Facebook. Anda bisa membuka pengaturan notifikasi untuk mengubah jenis notifikasi dan cara menerimanya.

Kenapa tidak bisa masuk ke Facebook Lite?

Penyebab FB Lite tidak bisa dibuka
Error pada Facebook Lite – Kemungkinan lain, Facebook Lite pada ponsel Anda mengalami error karena faktor tertentu, mungkin karena tidak pernah memperbarui aplikasi, terlalu lama menggunakan aplikasi, terlalu banyak menjalankan aktivitas multitasking, dll.

Notifikasi pesan FB Lite tidak muncul | admin | 4.5
shopee flash sale gratis ongkir
x