Sabang

By On Thursday, February 4th, 2021 Categories : Info Wisata Hiburan

Sabang – Apa kabar Agan semua, Met Datang di website trendwisata.com ini. Siang ini, kami di situs trendwisata.com akan sharing saran berupa video youtube yang wokeh yang mengulas Sabang. Silahkan Agan tonton rekaman videonya berikut ini:



Kota Sabang banyak dikenal melalui panorama alam pantainya yang mengesankan. Sabang dijadikan tuan rumah untuk aneka festival kelautan seperti Sail Sabang pada 2017 lalu dan Sabang Marine Festival April tahun 2019. Sabang kini juga telah memiliki Sabang Yacht Club yang terkoneksi dengan Yacht Club lain di Asia Tenggara.

1. Pantai Iboih
Alam bawah lautnya yang cantik juga jangan sampai dilewatkan begitu saja. Ada banyak tersedia berbagai tipe penginapan di dekat pantai
2. Pantai Sumur Tiga
Nama sumur tiga diambil dari sejarah tiga sumur air tawar yang konon katanya berada di area pantai ini. Kamu juga bisa menghabiskan waktu siangmu dengan makan- makan di warung seafood yang banyak tersebar di area pantai.
3. Pantai Anoi Itam
Asal muasal pasir pantai Anoi berwarna hitam adalah karena berasal dari letusan gunung berapi di Pulau Weh. Pasir di sini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit kulit lho. Warna hitam pasirnya sangat kontras dengan warna air jernih di pantai
4. Danau Aneuk Laot
Berbagai macam aktivitas menyenangkan bisa kamu lakukan di sini, di antaranya adalah bersantai di pinggiran danau, kayaking, atau sekedar menikmati pemandangan Gunung Marapi dari kejauhan.
5. Air Terjun Pria Laot
Kolam air terjunnya memiliki kedalaman 1,5 hingga 2 meter. Kamu bisa mandi berendam di sini sepuasnya. Keberadaan ikan bulan yang berada di kolam air terjun ini membuat mandi berendam makin asyik karena terasa seperti digelitik oleh ikan-ikan tersebut. Ikan bulan tidak berbahaya dan bahkan kabarnya malah bisa dijadikan ikan terapi untuk berbagai masalah kesehatan.

6. Gua Sarang
Gua Sarang sejatinya merupakan gua yang menjadi sarang burung walet. Terdapat tujuh gua yang berlokasi di kaki tebing dan perbukitan hutan lindung. Ketujuh gua ini berdiri dengan kokoh di atas lautan biru Pulau Weh yang langsung berbatasan dengan Samudera Hindia.
7. Tugu Nol Kilometer
Tinggi tugu nol kilometer ini mencapai 43,6 meter dengan empat pilar penyangga yang megah. Fasilitas di sekitar area wisata sudah sangat memadai. Mulai dari tempat makan hingga toilet dan toko oleh-oleh bisa dengan mudah kamu temui di sini.
8. Pantai Ujung Kareung
Tidak hanya bisa bermain-main di area pantai yang berpasir, di sini kamu juga akan dimanjakan dengan jajaran batu karang megah bak mahkota. Bahkan kini kamu bisa terjun dari atas batu karang ini lho. Untuk keamanan, jangan khawatir, kedalaman air di bawah karang ini hanya sekitar 4 hingga 5 meter tanpa ada batuan di bawahnya. Berani mencobanya?
9. Benteng Bunker Jepang
Bukan sembarang benteng tapi merupakan benteng bawah tanah. Benteng ini tersebar di area garis pantai Pulau Weh namun yang masih terlihat jelas adalah benteng yang terdapat di dekat Pantai Anoi Itam. Menurut keterangan warga sekitar, benteng ini bahkan memiliki lorong-lorong bawah tanah menuju area yang dulunya menjadi pusat komando.
10. Sirui Hidrothermal
Ada satu destinasi wisata unik yang mungkin tidak akan kamu temui di kota lain di Indonesia. Namanya Sirui Hidrothermal. Sirui Hidrothermal ini tidak lain adalah kawasan gunung api bawah laut. Di sini kamu bisa melakukan penyelaman dan melihat gelembung-gelembung udara keluar dari kawah-kawah kecil. Aneka ikan-ikan unik yang lain dari biasanya juga bisa kamu jumpai berseliweran kesana kemari. Unik sekali bukan?
11. Pemandian Air Panas Keuneukai
Di sini, kamu bisa berendam dan meregangkan otot-otot di kolam air panas, sambil menikmati pemandangan pantai yang elok.
12. Sabang Hill
Sabang Hill sendiri sebenarnya merupakan nama hotel yang berada di area perbukitan. Namun warga masyarakat sekitar berinisiatif membangun gardu pandang yang bisa digunakan oleh masyarakat umum untuk melihat pemandangan indah Kota Sabang.
13. Pantai Kasih
Pantai ini semakin ramai pada sore hari karena merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam.
14. Pantai Gapang
Pantai ini merupakan pantai dengan garis pantai terpanjang di Sabang dan sangat tenang. Pantainya langsung terhubung dengan lautan luas memberikan pemandangan yang tidak terlupakan. Air pantainya sangat jernih hingga kamu bisa dengan jelas melihat ikan-ikan yang berenang di sekitar dermaga.
15. Pantai Tapak Gajah
Jaraknya juga cuma 5 menit dari pusat kota Sabang. Aktivitas populer di pantai ini adalah snorkeling berkenalan dengan biota bawah laut yang indah dan cantik. Pantai ini memiliki banyak rimbunan semak-semak yang membuatnya sedikit berbeda dari pantai lain di Sabang.

17. Pulau Rubiah
Destinasi wisata yang bisa kamu temui di sini tidak lain adalah Taman Laut Rubiah yang menghadirkan pesona kekayaan alam bawah laut terindah di Sabang. Meski tidak berpenghuni tapi sudah cukup banyak warung dan tempat penyewaan alat-alat snorkeling yang tersedia di sekitar pantainya.
18. Gunung Jaboi
Ketinggian gunung ini tidak lebih dari 200 mdpl dengan jalur trekking yang cukup mudah. Pemandangannya pun tidak kalah menakjubkan. Batuan pegunungan yang berwarna putih tampak kontras dengan area hutan.



pemandangan alam indonesia


Kalau saja sobat perlu file vidio yang keren diatas, nggak ada masalah kok, om dan tante bisa unduh rekaman video berjudul Sabang diatas : Disini

Sabang | Trend Wisata | 4.5