Soundcard yang bagus untuk cover lagu

By On Sunday, October 30th, 2022 Categories : Tanya Jawab

Soundcard yang bagus untuk cover lagu – Apa kabar kawan kawan semua, Selamat datang di halaman blog TrendWisata dotcom ini. Saat ini, saya di web site TrendWisata dotcom ingin membagikan pertanyaan dan jawaban yang cool yang menjelaskan tentang Soundcard yang bagus untuk cover lagu. Sebaiknya sobs menyimak dibawah ini:

Setiap tahun, merek dan produk audio interface bermunculan seolah tiada henti. Masing-masing menawarkan fitur dan keunggulan yang apik. Mengklaim dengan produk-produk lainnya di pasaran.

Meski ini merupakan kemajuan yang patut disyukuri, situasi ini juga membawa efek negatif. Saking banyaknya audio interface/soundcard di pasaran, konsumen jadi bingung. Ragu untuk memilih salah satu. Apalagi, harga dan teknologi yang ditawarkan beda tipis.

Soundcard
usb terbaik: fitur canggih, praktis, dan harganya relatif murah

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Dalam tulisan kali ini, BukaReview akan menyusun daftar soundcard terbaik tahun 2018. BukaReview akan memulainya dengan merekomendasikan lima soundcard entry level terbaik untuk kamu calon musisi dan produser masa depan.

Baca juga: Soundcard Steinberg UR12, si Mungil yang Canggih

1. Behringer U-Phoria UM2, cocok untuk pengguna awam

Meski ukurannya kecil U-Phoria UM2 sangat mumpuni dan dapat diandalkan (foto: whybuynew.com).

Jangan tertipu ukurannya yang mungil dan harganya yang sangat terjangkau. Produk keluaran Behringer ini memiliki cukup banyak fitur yang dibutuhkan para musisi pemula. Soundcard ini juga cukup proper untuk digunakan para profesional yang membutuhkan alat yang tidak ribet untuk di bawa ke mana-mana.

Soundcard ini mudah disetel dan digunakan. U-Phoria UM2 memiliki dua input, satu untuk XLR dan TRS sementara satu lagi TRS ¼ untuk gitar atau bass. Kedua input ini memiliki
lampu indikator untuk menandakan apakah alat sudah tersambung dengan benar.

U-Phoria UM2 mampu memproses resolusi 16-bit pada 48 kHz sample rate. Suaranya jelas dan jernih jika gain volume diatur dengan baik. BukaReview merekomendasikan soundcard ini untuk pengguna yang hanya ingin merekam satu line mic plus satu instrumen.

2. Behringer U-Control UCA202, praktis dan mudah digunakan

U-Control UCA202 mungil dan sangat mudah digunakan. Tinggal plug and play (foto: gear4music.com).

Dengan desain yang ringkas, Behringer U-CONTROL UCA202 adalah soundcard yang praktis dan mudah digunakan. Kamu tinggal menghubungkannya ke laptop atau PC, dan soundcard ini bisa langsung kamu guanakan. Tidak perlu setup atau install
driver tambahan.

Soundcard mungil ini memiliki 2 analog input dan output, S/PDIF optical output untuk konversi digital langsung. Output untuk headphone memiliki kenop kendali tersendiri yang memungkinkan kamu untuk memantau suara yang keluar dan yang masuk.

Behringer U-CONTROL UCA202 adalah soundcard yang mumpuni untuk kamu yang membutuhkan alat rekam sederhana dan praktis.

Baca juga: Panduan untuk Pemula: Soundcard/Audio Interface

3. Focusrite Scarlett Solo 2nd Gen masih menjadi opsi terbaik

Scarlett Solo 2nd Gen adalah penyempurnaan dari versi sebelumnya (foto: amazon.com).

Focusrite Scarlett Solo 2nd Gen adalah pilihan yang sempurna untuk singer/songwriter yang membutuhkan peranti untuk merekam vokal, gitar, atau bass dengan kualitas studio. Versi pemutakhiran pendahulunya ini cukup mudah digunakan.

Dengan hardware yang solid, kualitas suara yang apik, dan fitur low latency, Focusrite Scarlett Solo 2nd Gen merupakan opsi yang bagus untuk soundcard entry level. Meski masih ada masalah pada driver Windows, soundcard ini tetap memuaskan dan direkomendasikan
untuk pengguna awam.

Mau tahu lebih lanjut tentang soundcard apik ini, klik tautan berikut ini.

4. PreSonus AudioBox USB 2×2 hadir dengan software bawaan

PreSonus AudioBox USB ini
kompatibel juga untuk iPad (foto: presonus.com).

Kalau kamu pengguna awam yang belum familier dengan software-software DAW seperti Nuendo, Ableton, atau Logic, mungkin soundcard PreSonus ini bisa jadi pilihan. AudioBox USB ini datang dengan software bawaan bernama Studio One 3.

Audio interface ini memungkinkan kamu untuk merekam dua mic plus instrumen. PreSonus juga dilengkapi dengan input untuk Midi bagi kamu yang ingin merekam keyboard. Kompatibel untuk Windows
dan Mac, soundcard ini juga bisa digunakan untuk iPad.

5. Audient iD4 memiliki banyak fitur yang apik

Audient iD4 memiliki fitur yang apik, tetapi harganya sedikit lebih tinggi (foto: soundonsound.com).

Soundcard dari Audient ini adalah yang termahal di daftar ini. Namun, harganya memang sepadan dengan
fitur yang ditawarkan.

Audient iD4 memiliki desain yang apik, dan men-support DI dan XLR mic input. Artinya, kamu bisa merekam mic dan satu instrumen secara bersamaan.

Soundcard ini penggunaannya cukup praktis dan straightforward. Selain itu, Audient iD4 memiliki fitur Monitor Pan yang memungkinkan kamu untuk membungkam speaker tanpa harus menekan tombol di speaker.

Baca juga: 5 Hal yang Kamu Butuhkan untuk Membuat Home Recording

Apa perlu sound card?

Sound card sangat dibutuhkan oleh pengguna komputer pada masa lalu untuk menghasilkan kualitas audio yang bagus dan port input/ output audio analog, dimana motherboard tidak memiliki pemrosesan audio sama sekali atau terbatas.

Audio Interface Untuk apa?

Audio interface adalah perangkat yang akan menghubungkan alat-alat musik dan mikrofon Anda ke komputer melalui sebuah mixer. Pada dasarnya fungsi audio interface sama seperti sound card untuk recording namun kualitas rekaman yang dihasilkan jauh lebih baik dibanding sound card onboard.

Apa itu soundcard jenis dan fungsinya?

Sound card adalah komponen yang memungkinkan komputer mengirim data audio ke perangkat audio seperti speaker, headphone dan lain sebagainya. Sound card juga terkadang disebut sebagai audio card, adaptor audio atau adaptor sound.

Apa itu sound card hp?

Sound card adalah perangkat keras yang mengelola data berbasis audio. perangkat yang satu ini menjadi kebutuhan penting yang harus dimiliki oleh sebagian kalangan. Apalagi bagi mereka yang sering membuat konten baik dengan suara, home studio, maupun cover lagu.

Soundcard yang bagus untuk cover lagu | admin | 4.5
shopee flash sale gratis ongkir
x