Tempat Wisata Benteng Portugis, Jepara Jateng

By On Monday, April 4th, 2022 Categories : Info Wisata Hiburan

Tempat Wisata Benteng Portugis, Jepara Jateng – Halo bapak dan ibu semua, Thanks dah mau datang ke halaman blog TrendWisata dotcom ini. Sekarang, kami di portal www.trendwisata.com akan memberikan saran berupa vidio yang keren tentang Tempat Wisata Benteng Portugis, Jepara Jateng. Silahkan sista dan agan lihat vidionya di bawah ini:



Benteng Portugis terdapat di Desa Banyumanis Kecamatan Donorojo atau 45 km di sebelah timur laut Kota Jepara. Jalan untuk menuju Benteng Portugis dapat ditempuh dengan jalan aspal yang banyak berlubang, baik melalui kota Jepara ataupun dari kota Pati melalui kecamatan Dukuhseti atau kecamatan Tayu.
Pada tahun 1619, kota Jayakarta / Sunda Kelapa dimasuki VOC Belanda, dan saat ini Sunda Kelapa yang diubah namanya menjadi Batavia dianggap sebagai awal tumbuhnya penjajahan oleh Imperialis Belanda di Indonesia. Sultan Agung Raja Mataram sudah merasakan adanya bahaya yang mengancam dari situasi jatuh nya kota Jayakarta ke tangan Belanda. Untuk itu Sultan Agung mempersiapkan angkatan perangnya guna mengusir penjajah Belanda. Tekad Raja Mataram ini dilaksanakan berturut-turut pada tahun 1628 dan tahun 1629 yang berakhir dengan kekalahan di pihak Mataram. Kejadian ini membuat Sultan Agung berpikir bahwa VOC Belanda hanya bisa dikalahkan lewat serangan darat dan laut secara bersamaan, padahal Mataram tidak memiliki armada laut yang kuat, sehingga perlu adanya bantuan dari pihak ketiga yang juga berseteru dengan VOC yaitu Bangsa Portugis.



tempat wisata


Apabila sista dan agan membutuhkan file rekaman video yang wokeh diatas, caranya cukup gampang, sobat bisa download video yang membahas tentang Tempat Wisata Benteng Portugis, Jepara Jateng ini : Disini

Tempat Wisata Benteng Portugis, Jepara Jateng | Trend Wisata | 4.5