Tempat Wisata di Banyumas Yang Menarik

By On Thursday, October 16th, 2014 Categories : Jawa Tengah

Tempat Wisata di Banyumas Yang Menarik – Banyumas merupakan salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Tengah┬ádengan ibu kota Purwokerto. Terkadang Purwokerto lebih terkenal daripada Banyumas, padahal Purwokerto sendiri merupakan bagian dari kabupaten Banyumas. Jika berbicara tentang tempat wisata, Banyumas memiliki beberapa objek wisata yang cukup rekomended bagi keluarga. Tempat wisata di Banyumas terletak di Baturaden yang menjadi salah satu pusat wisata untuk kabupaten Banyumas. Lokasi Baturaden tidak jauh dari kota Purwokerto yaitu sekitar 20 km ke arah utara. Jika anda seorang back paker yang ingin menjadikan Baturaden sebagai destinasi anda, anda hanya cukup naik angkot 1 kali dari terminal atau stasiun Purwokerto.

Tempat Wisata di Banyumas Lokawisata Baturaden

 

Objek wisata Baturaden menawarkan keindahan alam yang cukup menakjubkan. Ada beberapa titik yang menjadi tujuan wisata. Titik yang pertama adalah lokawisata Baturaden sebagai salah satu tujuan tempat wisata di Banyumas. Lokawisata Baturaden terletak di utara terminal Baturaden. Apabila anda menggunakan kendaraan pribadi dari arah Purwokerto, anda hanya tinggal mengikuti jalan lurus yang menanjak, setelah itu di sebelah kanan akan terlihat terminal Baturaden, selanjutnya anda naik angkot lagi kira-kira 100 meter. Di lokawisata Baturaden ini anda akan menemukan beberapa wahana permainan ataupun tempat yang menyuguhkan keindahan alam. Lokawisata Baturaden memiliki jembatan gantung yang menjadi andalan wisata bagi para pelancong dengan ketinggian lebih dari 50 meter. Di bawah jembatan gantung, anda bisa menyaksikan aliran sungai yang mengalir langsung dari mata air Gunung Slamet.

Lokawisata Baturaden Banyumas

Selain itu, ada beberapa wahana air seperti sepeda bebek yang terdapat pada danau buatan di dalam lokawisata Baturaden. Salah satu tempat wisata di Banyumas yang terdapat di Baturaden ini menjadi tempat favorit ketika memasuki musim liburan anak sekolah. Di sana juga terdapat theater cinema yang terbuat dari bangkai pesawat yang disulap menjadi bioskop. Bioskop tersebut menampilkan tentang kebudayaan yang berkaitan dengan sejarah Baturaden dan kebudayaan asli Banyumas. Mini theater ini sangat bagus sekali untuk anak-anak dalam mengenalkan sejarah kebudayaan yang berada di Banyumas dan mengenalkan beberapa kebudayaan tradisional agar si anak tidak lupa akan identitas budaya aslinya.

Beberapa wahana lain juga terdapat di lokawisata Banyumas seperti air mancur yang dikelilingi bebatuan yang sangat indah serta beberapa permainan seperti go-cart ataupun bungge jumping bisa anda temukan di sini.

Setelah puas menikmati tempat wisata di Banyumas yang terletak di Baturaden, jangan lupa juga untuk mencicipi makanan khas Banyumas untuk mengisi perut kosong anda. Di beberapa objek wisata Banyumas telah menunggu makanan khas asli Banyumas seperti mendoan. Mendoan adalah salah satu makanan khas Banyumas yang berupa gorengan tempe. Akan tetapi anda jangan membayangkan jika tempe yang terdapat pada mendoan ini adalah tempe yang biasa anda temukan pada tempe kebanyakan, tempe yang dibuat untuk medoan adalah tempe yang diiris tipis tipis, digoreng setengah matang sehingga masih sangat berasa kedelainya.

Tempat Wisata di Banyumas Curug Gede

Setelah beres mengisi perut anda, lanjutkan perjalanan wisata ke Curug Gede. Curug Gede juga merupakan salah satu destinasi wisata anda jika berkunjung ke Banyumas. Letak dari Curug Gede ini tidak terlalu jauh dari lokawisata Baturaden. Lokasi tempat wisata di Banyumas Curug Gede ini sekitar 2 km dari lokawisata Baturaden atau turun sedikit ke arah selatan. Curug Gede menampilkan keindahan air terjun dengan mata air yang masih jernih, sangat cocok bagi anda yang ingin menikmati mata air Gunung Slamet yang belum tercemar oleh limbah lain. Di tempat ini pula anda bisa berenang serta mengabadikan momen dengan poto-poto dengan background yang sangat alami.

wisata terms:

bukit bintang baturaden, cewe baturaden, pototlanjang, smalword
Tempat Wisata di Banyumas Yang Menarik | Trend Wisata | 4.5