Unsur X dengan konfigurasi elektron 2 8 3 dapat mencapai aturan oktet dengan cara

By On Friday, November 25th, 2022 Categories : Tanya Jawab

Unsur X dengan konfigurasi elektron 2 8 3 dapat mencapai aturan oktet dengan cara – Pa kabar teman semua, Makasih banyak dah mau berkunjung ke situs trendwisata.com ini. Sore ini, kami dari blog TrendWisata dotcom mau memberikan info yang wokeh yang menunjukkan pada anda mengenai Unsur X dengan konfigurasi elektron 2 8 3 dapat mencapai aturan oktet dengan cara. Silahkan om dan tante menyimaknya setelah ini:

Teks video

Haiko friend di sini ada soal kimia unsur x dengan konfigurasi elektron 2 8 8. 1. Perhatikan dapat membentuk ikatan ion dengan unsur yang konfigurasi elektronnya yang Mana pilihannya prinsip pertama yang harus kita perhatikan adalah elektron valensi yaitu elektron yang berada di kulit terluar elektron valensi elektron yang berada di kulit terluar ada dua cara atom menjadi stabil dengan ikatan kimia tentunya ikatan kimia yang pertama adalah ikatan ion atau serah terima elektron 2. Prinsip utama ikatan ion menangkap elektron menjadi ion negatif melepas elektron menjadi ion ini prinsip utamanya ikatan ion kemudian kita kembali ke soal konfigurasi elektron 2 8 8 1 valensinya 1 elektron terluarnyaSatu atom stabil kita ambil sebagai referensi konfigurasi elektron gas mulia di mana Ane 28 valensinya 8 oktet gas mulia berikutnya adalah contohnya argon 288 valensinya 8 oktet. Perhatikan ini adalah referensinya. Selanjutnya. Perhatikan valensi cara mencapai kestabilan ion kita buat daftarnya ya pertama valensi 1 lebih condong mencapai kestabilan melepas 1 elektron yaitu menjadi x. + 1 + ion positif kemudian valensi 5 menangkap tiga elektron supaya menjadi 8 menjadi Y3 minus perhatikan y 3 – 6 valensi berikutnya menangkap 2 elektron Y 2 minusTujuh menangkap 1 elektron saja y1 minus atau Y minus kemudian perhatikan kita bahas yang a81 valensinya satu ini jelas salah yang kita butuhkan valensi 5 6/7 ya untuk menjadi menangkap elektron ya. Kalau satu ini berarti melepas elektron bukan nah B yang B 282 valensinya 2 jelas salah juga 567 tidak termasuk tidak ada jawabannya salah yang c287 valensinya 7. Nah ini ya betul ya Nah kalau setuju dengan valensi 1 cocok ya valensi 1 x valensi 7 y jadi x y senyawanyaKamu dia tetap kita periksa berikutnya yaitu Dek 28 valensi 8 ini gas mulia jelas salah kemudian E2 satu-satunya ya yang dua yaitu gas helium valensinya 2 gas mulia walaupun Palestina dua lagi gas mulia duplet Ya jelas salah jadi pilihannya adalah cek ya sudah kita pilih sampai jumpa di pertanyaan berikutnya.

  1. Unsur X dengan konfigurasi elektron: 2 8 7 dapat mencapai aturan oktet dengan cara …A. melepas 7 elektronB. menyerap 1 elektronC. memasangkan I elektronD. menyerap atau memasangkan 1 elektron

    E. menerima sepasang elektron

Kestabilan atom dapat di capai dengan cara melepas atau menerima elektron sesuai kaidah oktet (ev = 8) dan duplet (ev = 2). Unsur X dengan konfigurasi elektron 2 8 6, memiliki elektron valensi = 6, untuk mencapai kestabilan, unsur X harus menerima 2 elektron (sepasang elektron) agar elektron valensi unsur X sesuai kaidah oktet yaitu 8.

Oleh karena itu, unsur X dengan konfigurasi elektron 2 8 6 dapat mencapai konfigurasi stabil (konfigurasi oktet) dengan cara menerima sepasang elektron.

Jadi, jawaban yang benar adalah E. 


ImmanuelSinaga


ImmanuelSinaga

Karena duplet , maka untuk mencapai oktet :
e. memasangkan 2 elektron dengan elektron lain

Unsur X dengan konfigurasi elektron 2 8 3 dapat mencapai aturan oktet dengan cara | admin | 4.5
shopee flash sale gratis ongkir
x