Wisata Yatim Lazis Jateng Cab Temanggung & Magelang Tahun 2017

By On Friday, September 17th, 2021 Categories : Info Wisata Hiburan

Wisata Yatim Lazis Jateng Cab Temanggung & Magelang Tahun 2017 – Pa kabar bapak dan ibu semua, Met Datang di situs trendwisata.com ini. Di hari yang cerah ini, saya di situs TrendWisata dotcom pengen berbagi info dalam bentuk Mp4 yang oke banget yang menunjukkan pada anda Wisata Yatim Lazis Jateng Cab Temanggung & Magelang Tahun 2017. Kami persilakan Agan melihat rekaman videonya di bawah ini:



Bismillah..
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..
Alhamdulillah, dalam rangkaian kegiatan bulan Oktober tahun 2017 ini, Lazis Jateng Cabang Temanggung mengadakan acara bersama dengan Lazis Jateng Cabang Magelang. Adapun acara yang tertulis dalam agenda kami di bulan Oktober antara lain peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren, tabligh akbar dan wisata 100 anak yatim.
Sesuai agenda peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah , tapi dikarenakan beliau ada acara tersendiri maka digantikan oleh Bupati Magelang . Tepat hari Jum’at (27/10) sebagai hari besar umat Islam pembangunan pondok pesantren “Izzatul Ihsan” dan masjid singgah resmi dimulai. Pondok pesantren “Izzatul Ihsan” sendiri beralamat di Jl. Jogja-Magelang Batikan, Palbapang, Magelang. Dalam pelaksanaannya Bupati Magelang didampingi oleh beberapa tokoh Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah serta Direktur Lazis Jateng, Yanur Wibowo.
Dalam acara terpisah, wisata 100 anak yatim gabungan dari 50 anak dari Temanggung dan 50 anak dari Magelang berangkat ke obyek wisata pertama pukul 08.00 dari halaman pembangunan pondok Izzatul Ihsan. Hanya membutuhkan waktu 60 menit rombongan tiba di Ketep Pass, obyek wisata pertama yang berlokasi di lereng Gunung Merapi. Sholat sunnah dhuha sebagai amalan syukur kita kepada Sang Kholiq pun kami kerjakan terlebih dahulu. Sajian pemandangan indah terhampar luas dengan puncak Merapi tertutup kabut. Banyak sejarah menceritakan dahsyatnya letusan gunung merapi pada tahun 2010, tercatat sebanyak 723 orang meninggal, sebanyak 6.474 orang luka-luka dan 561.328 jiwa mengungsi. Peristiwa ini diabadikan dalam sebuah film dokumenter berdurasi 20 menit yang tersimpan di gedung bioskop Ketep Pass. Hingga saat ini film tersebut masih bisa dinikmati oleh siapa saja yang berkunjung ke Ketep Pass, tak terkecuali rombongan wisata yatim Lazis Jateng ini.
Rombongan wisata melanjutkan perjalanan ke obyek wisata yang ke-dua, yaitu Candi Borobudur. Terletak sekitar 40 kilometer barat laut dari Kota Yogyakarta, Borobudur terletak di atas bukit pada dataran yang dikeliling dua pasang gunung kembar; Gunung Sindoro-Sumbing di sebelah barat laut dan Merbabu-Merapi di sebelah timur laut, di sebelah utaranya terdapat bukit Tidar, lebih dekat di sebelah selatan terdapat jajaran perbukitan Menoreh, serta candi ini terletak dekat pertemuan dua sungai yaitu Sungai Progo dan Sungai Elo di sebelah timur. Menurut legenda Jawa, daerah yang dikenal sebagai dataran Kedu adalah tempat yang dianggap suci dalam kepercayaan Jawa dan disanjung sebagai ‘Taman pulau Jawa’ karena keindahan alam dan kesuburan tanahnya. Anak-anak peserta wisata yatim berlarian kesana kemari di komplek candi Borobudur, bergerombol mengitari diantara stupa yang ada.
Terima kasih kami ucapkan kepada donatur yang telah membantu dan mendukung kelancaran acara Wisata Yatim dan acara lainnya. Semoga kerjasama kita membawakan berkah tersendiri di kehidupan kita dan diridhoi oleh Allah subhanahu wata’ala..
Aamiiin..



wisata


Bila om dan tante perlu file rekaman video yang mantap diatas, jangan cemas, kawan-kawan bisa download Mp4 mengenai Wisata Yatim Lazis Jateng Cab Temanggung & Magelang Tahun 2017 diatas : Disini

wisata terms:

presenter oshop channel
Wisata Yatim Lazis Jateng Cab Temanggung & Magelang Tahun 2017 | Trend Wisata | 4.5